Cek Kesiapan dan Pembagian Tugas, Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB, Apel Pagi.

Pengkadan – Budaya apel pagi merupakan hal yang wajib dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas sehari-hari,yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota,juga pembagian tugas dari pimpinan.

Seperti apel pagi yang dilakukan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1206/PSB di halaman Posko,Dusun Tintin Kemantan,Desa Hulu Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (11/03/2021).

Letda Inf Eko Sutanto, Komandan SSK TMMD ke 110, mengatakan bahwa,apel pagi merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin dan dengan melaksanakan apel pagi setiap hari hal itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan anggota dengan baik.

Disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan menjadi budaya. “Apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat,” ungkap Letda Inf Eko Sutanto.

Lebih lanjut Ia menjelaskan prajurit TNI wajib mengikuti apel sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas dari pimpinan,ungkap Komandan SSK. (Yhs/1206).

The post Cek Kesiapan dan Pembagian Tugas, Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB, Apel Pagi. first appeared on Bengkulu News.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close