AcehAceh TamiangDaerahHeadline

Cipatakan Herd Immunity, Pemkab Aceh Tamiang Gencar Lakukan Vaksinasi

Aceh Tamiang,mitratoday.com – Dalam rangka menciptakan kekebalan bersama (herd immunity), Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus gencar dalam melakukan vaksinasi massal Covid-19. Senin, (27/12/21) Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Forkopimcam Seruway di Mapolsek setempat.

Dalam peninjauannya, Bupati Mursil mengatakan sebanyak 70% masyarakat Aceh Tamiang harus mendapatkan vaksinasi agar tercipta kekebalan bersama.

“Target capaian kita minimal 70%. Selama empat hari ke depan kita harus kerja keras agar target kita tercapai,” ucap Bupati.

Selain itu, Mursil juga meminta para Datok Penghulu (Kepala Desa) untuk memperbaiki data penduduk wajib vaksin. Menurutnya, ini sangat mempengaruhi persentasi capaian vaksinasi masyarakat.

“Tidak sinkronnya data sangat berpengaruh terhadap persentase ini. Jadi Pak Datok tolong ini diperbaiki. Selisih 6000 data saja sudah sangat mempengaruhi,” katanya menambahkan.

Mursil berharap, dengan tercapainya target vaksinasi ini, ke depan pemerintah bisa lebih fokus membenahi perekonomian masyarakat yang telah hancur akibat wabah Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali mengatakan saat ini capaian vaksinasi Aceh Tamiang baru mencapai 61%. Ia meyakini, belum tercapainya target nasional bukan karena adanya penolakan masyarakat, hanya saja terhalang oleh aktivitas dan waktu.

“Perbedaan kesibukan bisa jadi faktor adanya masyarakat yang belum divaksin. Jadi Saya minta kepada petugas kapanpun, di mana pun dan jam berapa pun, tolong fasilitasi masyarakatnya,” ucap Kapolres.

Hal ini ungkapnya, demi tercapainya masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah covid serta sebagai antisipasi terhadap Omicron (jenis varian baru Covid-19) yang mulai masuk ke Indonesia.

Sebelumnya, Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi melaporkan, vaksinasi massal ini menargetkan 1000 orang. Ia mengungkapkan, pihaknya telah bekerja sama dengan Forkopimcam membuka empat gerai; dua gerai berada di halaman Polsek dan dua gerai lainnya masing-masing di halaman Koramil dan Puskesmas setempat.

“Sebagai apresiasi terhadap antusias masyarakat, Kami telah menyiapkan 1000 paket sembako dan bingkisan lainnya.”, ungkap Hufiza.

Lebih lanjut ia ungkapkan bahwa nantinya nama masyarakat yang telah divaksin akan ikut ke dalam undian se-Aceh Tamiang untuk mendapatkan hadiah umroh.

Pewarta : Apriansyah

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: