Ciptakan Jurnalis Aswaja, PMII Adakan Pelatihan

Pewarta : Sugiasta

Bengkulu,Mitratoday.com-Dalam rangka mengimbangi maraknya media massa berbau risisme dan radikalisme serta menciptakan jurnalis yang berwawasan Ahlussuna Wal Jama’ah (Aswaja). 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon khalid bin Walid mengadakan pelatihan penulisan yang bertempat dikampus Sekolah Tinggi Administrasi (STIA) jalan cimanuk km 6,5 sabtu (6/2/).

“Mahbub Djunaidi sebagai ketua umum pertama PB PMII sekaligus seorang jurnalis adalah contoh dari jurnalis yang berwawasan aswaja,”Kata Musyafa Selaku pemateri.

Saat ini, lanjutnya Kader-kader PMII tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi berita, karena sesungguhnya setiap berita yang kita konsumsi mempunyai idiologinya sendiri-sendiri.

Pelatihan ini dilakukan dalam rangka menciptkan jurnalis-jurnalis handal yang berwawasan aswaja, sehingga berita yang ada tidak hanya diwarnai oleh berita yang rasisme dan radikalisme

“Pelatihan ini penting dilakukan agar kader PMII tidak hanya menjadi komsumen berita malainkan juga sebagai produsen berita karena berita  yang dikonsumsi akan sangat mempengaruhi pola fikir dari pembaca” tutupnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close