Bengkulu UtaraDaerah

Cofee Morning Bersama Kepala Desa Di Kecamatan Air Besi, Ini Harapan Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu terus melakukan sinergitas yang baik ke Semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut terlihat hadirnya Aliansi LSM Bengkulu Utara pada acara cofee morning di kantor kecamatan Air Besi Senin (27/7/2020). Selain Kapolsek air besi dan Danramil kota argamakmur kabupaten Bengkulu Utara.

Camat air besi Ajiansyah, A.MA.Pd sangat berterimakasih kepada pihak polsek, babinsa, aliansi dan seluruh kades sekecematan air besi atas kehadirannya pada acara tersebut.

“Pertemuan hari sangat positif sekali, ada pihak hukum kapolsek kita bapak Aljum Fitri dan ketua aliansi Bengkulu Utara Rozi HR. Dalam hal ini juga kita sekaligus berkenalan kepada Kapolsek yang baru serta sharing dan tanya jawab agar kinerja kedepannya semakin baik, khususnya diwilayah Kecamatan Air Besi.”Kata Aji.

Selain itu, Kapolsek air besi Aljum Fitri juga meminta kepada semua kepala desa di daerah hukum Air Besi memperkenalkan diri satu-persatu yang di awali dari kapolsek sendiri.”Hal ini kita lakukan agar lebih tahu lagi tentang kita masing- masing, karena kita ini adalah keluarga. Kemudian camat ini adalah orang tua para kades.”Ujar kapolsek.

“Kalau bisa nanti daerah polsek Air Besi ini jangan sampai ada yang tersandung hukum, mari kita di sini saling menyampaikan dan mengingatkan. Disini juga ada ketua aliansi yang juga siap menampung aspirasi para kades-kades di kecamatan Air Besi.”Terang kapolsek.

Ketua aliansi Rozi HR Sebagaimana yang di sampaikan oleh camat air besi ketika pembukaan acara, minta Aliansi LSM-Bengkulu Utara menyampaikan tugas dan fungsi LSM itu serta sub. Bidangnya.

“Saya berharap kepada seluruh kepala desa tidak perlu takut dengan oknum-oknum LSM, semua lembaga swadaya masyarakat (LSM) itu baik dan mempunyai visi dan misi yang berbeda,latar belakang yang berbeda dan sub Bidang yang berbeda. Pada prinsipnya lembaga swadaya masyarakat (LSM) itu adalah ikut berperan dalam mengawasi, memberikan catatan positif kepada pemangku kebijakan dimasing-masing wilayah, dalam konteks ini saya akan segera menyampaikan data-data LSM yang tergabung di Aliansi kepada seluruh pemangku kebijakan dan akan mengevaluasi hasil dari pertemuan ini untuk di jadikan bahan pembahasan di kantor Aliansi LSM-Bengkulu Utara.”Tandas Rozi.

“Hal seperti ini memang harus dilakukan, untuk mempererat tali silaturahmi antar lembaga dengan pemangku kebijakan, agar program pemerintah dapat berjalan sesuai amanah – amanah sinergitas antara pemerintah. Lembaga Swadaya masyarakat diperlukan untuk menyatukan visi dalam membantu masyarakat, agar terhindar dari kegaduhan yang acapkali terjadi terputusnya komunikasi antara warga dan aparatur desa.”Tutur Rozi.

Rozi menyampaiakan, Sebagai bentuk nyata kinerja Aliansi LSM-Bengkulu Utara, sudah sejumlah Desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara telah melibatkan Lembaga Swadaya dalam pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsi kontrol lembaga swadaya masyarakat, walaupun baru satu Minggu selesai di kukuhkan oleh bapak Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian di aula kantor ADC kecamatan Padang jaya (21/7/2020).

“Ikut serta mengawasi, komunikasi kesemua pihak agar terjalin komunikasi yang baik dan memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga serta pemangku kebijakan agar berjalannya roda pemerintahan (Good governance clean government).”Pungkas Rozi.

Ketua porum kades kabupaten bengkulu Utara, Gulam Wahyudi sangat berterimakasih atas terlaksananya acara tersebut untuk menjalin hubungan atara pihak hukum dan lembaga aliansi.

“Mari kawan-kawan kita sampaikan keluh kesah kita agar kita bisa menjalankan pembangunan di desa dengan tenang dan tanpa rasa was-was, kerena di sini bisa kita pertanyakan apa yang sering menganjal di hati, dari pihak hukum nanti kapolsek ada yang menjelaskan, dari lembaga kontrol ada saudara kita ketua aliansi dan rekan- rekannya yang menjelaskan.”Ungkap Gulam Wahyudi Selaku ketua Forum Kades Kabupaten Bengkulu Utara.

Hadir dalam cofee morning tersebut, diantaranya Camat Air Besi,Ketua aliansi, Kapolsek, Babinasa, Ketua Forum kades Kabupaten, Ketua forum kades Kecamatan Air Besi, serta seluruh kades se-kecamatan Air Besi, dan undangan lainnya.(AV).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button