AdvertorialBENGKULU

Cuaca Ekstrim Sebabkan Pohon Tumbang, Begini Upaya DLH Kota Bengkulu Dalam Mengantisipasinya

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Menyikapi cuaca ekstrem yang melanda Kota Bengkulu baru-baru ini dan membuat pohon-pohon di setiap sudut kota tumbang. Pemkot Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung bertindak dan mensiasati permasalahan pohon tumbang yang kerap terjadi ini.

Salah satunya ialah dengan memantau secara rutin pohon-pohon yang ada di median maupun tepi jalan yang ada di wilayah Kota Bengkulu. Hal ini diungkapkan langsung Kadis LH Medy Pebriansyah saat diwawancara, Selasa (2/11/2021).

“Sementara pohon yang sudah tua dan lapuk sudah dilakukan pemangkasan atau perapihan. Dan untuk yang dilahan warga yang memang ada potensi membahayakan, warga diminta pro aktif melaporkan apabila membutuhkan bantuan untuk pemangkasan dan langsung dapat menghubungi pihak DLH,” ungkap Medy.

Ia juga mengimbau warga untuk menjaga dan tidak merusak pohon-pohon penghijau yang ada disepanjang jalan.

“Jangan dirusak, misal seperti membakar akar-akar pohon atau mencoba untuk menguliti luar pohon dengan maksud agar pohon tersebut mati dan dipotong oleh DLH,” tambahnya.

Menurut Medy, hal-hal seperti itu dapat membahayakan pengguna jalan apabila pohon tumbang tidak terencana maka akan menyebabkan insiden, seperti kecelakaan.

“Bila tiba-tiba tumbang bisa menimpa orang atau pengendara yang lewat. Kami mohon kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga hal ini,” tutup. (Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: