DaerahHeadlineMalang

Daerah Penghasil Kopi, Didik Minta Pasar Hulu Hingga Hilir Harus Tergarap

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH. hari ini meresmikan Cafe Tunggal Jago Pakis. Cafe itu sendiri selain menyajikan makanan juga menyuguhkan aneka ragam minuman berbasis kopi khas Kabupaten Malang.

Kabupaten Malang sendiri, kata Didik dikenal sebagai salah satu daerah penghasil biji kopi berkualitas. Ia menyebut seperti Kopi Taji, Kopi Ampelgading, Tirtoyudo, Sumbermanjing Wetan dan Dampit, serta Ngantang.

Bahkan di Dampit, juga ada Pabrik Pengolahan biji Kopi kualitas Ekspor. Ini menandakan bahwa kualitas kopi di Kabupaten Malang sangat bagus, bahkan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya,”kata Didik Gatot Subroto sabtu (30/10/2021).

Ditambah Karakter warga Kabupaten Malang yang dinilai gemar minuman kopi, lanjut Didik Gatot Subroto menjadi peluang tersendiri bagi para pengusaha maupun pelaku usaha kecil menengah, untuk merebut pangsa pasar Kopi di Kabupaten Malang.
Artinya, terang Didik, masyarakat sudah semakin pintar membaca peluang usaha seperti yang dilakukan oleh pemilik Cafe Tunggal Jago.

Menurut saya, ini kepandaian pelaku usaha yang sangat cerdas dengan mengelola rantai bisnis mulai hulu hingga hilir dan salah satu bentuknya melalui kafe atau kedai kopi,”ulas Didik Gatot Subroto.

Hal inilah,lanjut Didik bisa dikatakan sebagai bentuk kreatifitas masyarakat untuk menggerakkan roda perekonomian dengan memanfaatkan berbagai potensi sumber daya yang ada. Artinya dengan berkolaborasi untuk maju dari sisi ekonomi terutama kalangan milenial.

Dulu minuman kopi ini kan identik dengan warung-warung biasa, namun ditangan generasi milenial, sudah menjadi sebuah trendsetter dengan banyaknya cafe yang menyajikan berbagai macam minuman berbasis biji kopi. Ini yang terus didorong Pemerintah agar lewat pikiran yang inspiratif maka olahan berbahan kopi ini bisa semakin dikenal dan dinikmati semua kalangan. Hasilnya akan muncul generasi pengusaha-pengusaha muda di Kabupaten Malang,”urai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini.

Terakhir, Didik mengajak semua pelaku usaha industri kreatif untuk semakin luas mengenalkan Kabupaten Malang sebagai daerah penghasil biji kopi berkualitas. Tidak hanya regional tapi juga Nasional.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: