BENGKULUBengkuluHeadline

Daftar Via Aplikasi Slawe, Ribuan KTP Tercetak Belum Di Ambil Warga Kota Bengkulu

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Aplikasi Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik (Slawe) di Disdukcapil Kota Bengkulu sangat bermanfaat. Terhitung 1.269 E-KTP telah tercetak, yang mana sebelumnya ribuan KTP tersebut melalui proses pendaftaran di aplikasi Slawe.

Tapi ribuan KTP ini tak kunjung diambil oleh warga atau masyarakat yang bersangkutan. Saat ditemui, Kepala Disdukcapil Widodo mengungkapkan akan mengidentifikasi apa alasan warga sehingga KTP yang telah dicetak tak kunjung diambil.

“Terkait hal itu (KTP belum diambil-red), kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan, nantikan kita tahu alasan mereka mengapa belum mengambil saat didata,” ungkap Widodo.

Setelah koordinasi, kemungkinan nantinya Disdukcapil akan bekerja sama dengan Kecamatan dan Kelurahan dalam membagikan KTP ke warga sesuai domisilinya. “Iya, kita pilah-pilah nantinya. Insya allah melalui pihak Kecamatan dan Kelurahan KTP tersebut akan dibagikan secara door to door,” tambahnya.

Selain hal ini, Widodo juga menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwasannya di Mal Pelayanan Publik (MPP) eks Balai Kota juga sudah melayani perekaman E-KTP.

“Untuk jadwal perekaman di MPP ialah hari kamis dan jumat,” tuturnya.

Dengan pelayanan yang semakin mudah dan cepat, ia juga menegaskan ke masyarakat agar tak mengurus dokumen kependudukan tak melalui calo. “Kita harapkan masyarakat mengurus atau mendaftar sendiri,” tegasnya. 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button