Home » Daerah » Sumatera Utara » Deli Serdang » Beberapa Hari Usai Dikerjakan Proyek Milyaran Rupiah Sudah Rusak

Beberapa Hari Usai Dikerjakan Proyek Milyaran Rupiah Sudah Rusak

DeliSerdang,Mitratoday.com.Maraknya Pembangunan dikabupaten Deli serdang akhir akhir ini penuh dengan sorotan , banyak temuan temuan dilapangan terkait proyek yg memakan anggaran yang tidak kecil dengan pekerjaan bisa dkatakan asal jadi . 02.1.2019

Salah satu Pembangunan Jalan Arteri dipasar 2 desa bandar klippa kecamatan percut sei tuan yang menuju bandara kualanamu turut menjadi sorotan , temuan dilapangan oleh lsm formapera terkait pembangunan jalan tersebut dugaan lalai dalam pengawasan . Dimana terlihat pembangunan hotmix yang baru selesai pengerjaan diakhir tahun 2019 ini sudah dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dengan aspal yang retak dimana mana bahkan kondisi aspal ada yang terpisah padahal pekerjaan baru selesai beberapa bulan saja.

Dedi Koesnandar bendahara umum Dewan Pimpinan Nasional Lsm Formapera langsung turun kelokasi untuk memastikan atas pekerjaan pengaspalan yang menjadi sorotan luas masyarakat ini.

Dedi ” Kondisi akhir dari pekerjaan pengaspalan hotmix ini sangat sangat menghawatirkan , jelas pekerjaan ini diluar jangkauan dari pegawasan dan dugaan asal jadi pekerjaan sangat nyata dengan tidak melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standard bahkan pekerjaan ini dibawah standard ujar dedi.

Indikasi penyelewengan dana anggaran pekerjaan pengaspalan ini sangat kuat terlihat kontrol atau pengawasan ini bisa dipastikan minim, bisa sama sama kita lihat aspal yg baru selesai ini sdh terkelupas bahkan keretakan disepanjang jalan ini sangat banyak . Saya sangat mengecam atas ketidakberesan kontraktor dan pihak PPK atas hasil pekerjaan pengaspalan yang telah memakan anggaran negara milyaran ini , kecam dedi.

Diwaktu terpisah awak media mengkonfirmasi kepada Kadis Jalan dan Jembatan PUPR Deliserdang PU Ahmad Ismail, hanya menanggapi dengan santai ” pekerjaan itu masih dalam masa perawatan 6bulan kedepan , ujarnya singkat .Kamis (2/1/2020).

Sudah sepatut nya pihak lembaga hukum baik itu KPK , Tipikor Polda , Kejatisu harus peka terhadap seluruh pembangunan yang berada diwilayah kabupaten deli serdang apalagi pembangunan yang menggunakan anggaran milyaran milik negara ini diindikasi kuat ada penyelewengan oleh pejabat pejabat daerah . Sebagaimana temuan yang menjadi sorotan Lsm DPN Formapera ini sudah sepatutnya pihak pihak terkait secepatnya memproses atas temuan tersebut.

penulis.Feri

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.