Dalam Muscab PKB, Mak Rini Selaku Bupati Blitar Dan Abdul Munib Calon Kuat Sebagai Ketua

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Menjelang Musyawarah Cabang PKB Kabupaten Blitar yang akan di gelar pada Minggu (07/03/2021) secara Virtual,beredar nama-nama calon Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, diantaranya Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar saat ini,Abdul Munib, Bupati Blitar yang baru di Lantik,Rini Syarifah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H Ahmad Tamim, dan H Lutfi Aziz.

Dari kandidat diatas, nama Abdul Munib dan Rini Syarifah nampaknya bersaing ketat untuk menduduki menjadi Ketua DPC,”Ujar Kader PKB yang tidak mau di sebutkan namanya.

Menurutnya, Abdul Munib,S.Ip sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar saat ini pantas di perhitungkan, mengingat saat ini beliau sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar. Beliau juga saat pilkada serentak yang lalu sebagai Ketua Tim pemenangan pasangan Mak Rini-Makde Rahmat, hingga sukses menghantar Rini Syarifah (Mak Rini) menjadi Bupati Blitar mengalahkan pasangan Petahana,Rijanto- Marhaenis.

Abdul Munib juga pada Pileg 2019, PKB mampu mempertahankan perolehan 9 kursi. Begitu Juga Rini Syarifah yang saat ini menjadi Bupati Blitar.

“Saya rasa bisa menjadi pesaing Abdul Munib yang kuat untuk menduduki kursi Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar yang akan datang, mengingat Beliau mampu memenangkan Kursi menjadi Bupati Blitar saat ini, dan ini adalah modal Mak Rini untuk dapat menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar,”Kata Kader PKB ini.

Abdul Munib, S.Ip sendiri saat media Mitratoday.com mewawancarai, Rabu (03/03/2021) mengatakan bahwa pihaknya ingin ada regenerasi kepemimpinan.

PKB didirikan oleh Kyai NU, dan di NU kaderisasi tertata dengan baik, mulai muda IPNU dan IPPNU,Ansor, Fatayat, ISNU, Muslimat dan lain lain.”Ucap Munib.

“Kita sangat banyak kader potensial untuk menjadi nahkoda PKB. Namun semua terserah mekanisme yang ada dan sudah di godok DPP. Saya ingin ada kaderisasi.”Tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Abdul Munib sudah pernah menjabat semua jabatan, Sekretaris DPC,Wakil Ketua, Ketua DPC,bahkan Sekretaris Dewan Syuro juga sudah pernah.

Sedangkan, Rini Syarifah Bupati Blitar saat ini seperti di lansir dari Lenteratoday,com menjelaskan,” Kalau memang ditunjuk dari pusat (DPP), apa boleh buat kalau di tunjuk seperti itu,” Tutur wanita yang menjabat Bupati Blitar ini.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close