Dalam Musda PAN Ke V, Susi Narulita Sebagai Ketua DPD Kabupaten Blitar Dan Makde Rahmat Sebagai Ketua MPP

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Partai Amanat Nasional Kabupaten Blitar mengelar Musyawarah Daerah ke V secara Virtual berbarengan dengan enam provinsi di Indonesia, Sabtu (13/02).

Di Musda ke V secara Virtual DPD Kabupaten Blitar melaksanakan Musdanya di Hall Kampung Coklat ,Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Ketua Umum DPP PAN, Dr Zulkifli Hasan, dalam Musda secara virtual menunjuk Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Susi Narulita Kumaladewi sebagai ketua formatur DPD PAN Kabupaten Blitar. Sementara itu, Wakil Bupati Blitar terpilih, Rahmat Santoso ditunjuk menjadi ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN Kabupaten Blitar.

Pemilihan formatur dalam Musda bersama PAN ke-5 berbeda dengan musda sebelumnya, yakni langsung ditunjuk oleh Ketua DPP PAN. Ini merubah cara pemilihan formatur sebelumnya yang dilakukan secara pemilihan langsung. “Kita tinggalkan cara-cara sebelumnya, kita gunakan cara yang lebih baik, untuk mencapai cita-cita PAN agar negara berdaulat, sejahtera, dan makmur bersama PAN,” ungkap Dr Zulkifli Hasan dalam sambutannya secara virtual, Sabtu (13/02).

Untuk melengkapi kepengurusan ini, DPD PAN Kabupaten Blitar diberikan waktu dua minggu untuk melengkapi nama-nama kepengurusan. Dalam kepengurusan PAN diminta untuk menampilkan sosok perempuan minimal 40 persen dari jumlah pengurus.

Mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar, sekaligus Bendahara Umum DPW PAN Jawa Timur, Heri Ramadhan mengatakan, bahwa dengan ditunjuknya Susi Nurulita Kumaladewi sebagai ketua formatur DPD PAN Kabupaten, maka secara otomatis akan menjadi ketua DPD PAN Kabupaten Blitar untuk periode 2020-2025. DPD PAN Kabupaten Blitar saat ini tinggal melengkapi nama-nama pengurus seperti wakil ketua, sekertaris, bendahara, dan ketua-ketua bidang DPD PAN Kabupaten Blitar. “Nanti kita lengkapi kita serahkan ke DPP,” ungkap Heri Ramadhan.

Heri Ramadhan mengucapkan terima kasih pada seluruh kader PAN di Kabupaten Blitar. Ia sudah 22 tahun berkarir di PAN Kabupaten Blitar sejak 1998 lalu dan menjadi ketua DPD PAN Kabupaten Blitar selama tiga periode atau 15 tahun. Karena dedikasinya di PAN, bahkan ia kini ditunjuk sebagai Bendahara Umum DPW PAN Jawa Timur.

Selama tiga periode memimpin DPD Kabupaten Blitar, Heri Ramadhan memimpin DPD PAN Kabupaten Blitar perolehan jumlah kursi dewan mengalami peningkatan. Pada 2004 mendapatkan 2 kursi, 2009 5 kursi, 2014 7 kursi, dan 2019 7 kursi. “Kita dapat bonus kader PAN menjadi Wakil Bupati Blitar 2021-2024,” ujar Heri.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Blitar terpilih, Susi Narulita mengaku tidak menyangka menjadi ketua tim formatur tunggal. Apalagi dengan menjadi tim formatur tunggal secara otomatis akan menjadi ketua DPD PAN Kabupaten Blitar lima tahun ke depan.

Kedepannya,Susi ingin pada masa kepemimpinannya ingin mengembalikan Kursi Dewan dari Dapil 5, serta dengan dukungan fraksi targetnya setiap Dapil mendapatkan dua kursi dan khusus Dapil 6 dirinya menargetkan 3 kursi dan itu adalah pekerjaan rumahnya nanti semasa kepemimpinannya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close