BlitarDaerahHeadlinePolitik

Dalam Rangka Menyambut Bulan Bung Karno, Ribuan Kader dan Alumni GMNI Jawa Tengah Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Blitar,mitratoday.com – Sebanyak 1.500 kader dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Tengah ziarah ke Makam Bung Karno. Ziarah ke makam Sang Proklamator ini dalam rangka menyambut peringatan bulan Bung Karno.

Kegiatan yang bertajuk “Ziarah 1.500 Kader dan Alumni GMNI Jawa Tengah” tersebut dilaksanakan pada hari 28 sampai 29 Juni 2024.

Ketua Harian DPD PA GMNI Jawa Tengah, bulan Juni merupakan bulan penting bagi Kaum Nasionalis. 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, 6 Juni merupakan hari kelahiran Bung Karno, dan 21 Juni hari dimana Sang Ideolog wafat dan dimakamkan di Kota Blitar.

“Selain memperingati bulan Bung Karno, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk internalisasi ajaran-ajaran Bung Karno, serta mensolidkan seluruh kader dan alumni GMNI,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ziarah tersebut Prof Dr Arief Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP Persaudaraan Alumni GMNI, dan Ketua DPD Persaudaraan Alumni GMNI Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA.

Tidak hanya kader dan alumni GMNI dari Jawa Tengah, acara ziarah Makam Bung Karno ini juga dihadiri oleh banyak kader dan alumni dari Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

“Kegiatan ini diikuti lebih dari 1.500 Kader dan Alumni GMNI se-Jawa Tengah, dari 34 DPC PA GMNI dan dari luar Jawa Tengah,” tutupnya.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button