DaerahReligiSumatera Utara

Dampak Covid-19,Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Tanjung Morawa Bagikan 550 Paket Sembako Di Bulan Suci Ramdhan 1441 H

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Tanjung Morawa Deli Serdang membagikan 550 paket sembako di Bulan suci Ramadhan 1441 H kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

Kegiatan Social yang dilaksanakan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah di bulan suci ramadhan 1441 H diberikan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Pekan Sialang Buah, Desa Pematang Guntung, Desa Sialang Buah, Desa Sentang, dan Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.

Bantuan pangan tersebut berupa beras 20 Kg , minyak goreng 1 liter, telur 1 Papan, kurma 3 Kotak, dan buku panduan islam dibagikan langsung oleh ketua Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Ustadz Muslim MA bertempat mitra kerja Bidan Tetty Hariati Panjaitan Cofe Black White (BW) Dusun V Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Sabtu (9/5/2020).

Disela-sela pembagian sembako ini, ketua yayasan Ar Risalah Ustadz Muslim MA mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian yayasan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus saling berbagi dibulan ramadhan 1441 H, karena ini merupakan kegiatan program social rutin yayasan, kata Ustadz Muslim.

Menurut Muslim, Yayasan Ar-Risalah adalah yayasan yang menaunggi Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah namun sebagai Yayasan social yang telah banyak melakukan kegiatan social dan keagamaan sesungguhnya yayasan Ar-risallah Al khairiyah banyak kegiatan social dakwah lainnya” Tuturnya

Adapun bantuan sembako yang diberikan ini berasal dari sumbangan para donasi saudara semuslim kita dari beberapa negara seperti dari Timur Tengah, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan GTPP Covid-19 Sergai.

Kegiatan serupa juga akan berlanjut karena donasi terus masuk keyayasan selanjutnya akan diberikan kebeberapa tempat lainnya seperti Kabupaten/kota di Provinsi Sumut. Semoga pemberian sembako dibulan Suci Ramdhan 1441 H ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat yang menerima, Ucap Muslim.

Dikatakan Ustadz Muslim Wabah Virus Covid-19 menjadi musuh bersama seluruh negara negara didunia sejarah mencatat Covid-19 adalah wabah kesekian yang dihadapi peradaban manusia, di zaman rasulullah juga ada wabah Penyakit mematikan.

“Rasulullah Nabi muhammad juga hidup dimasa dimana salah satu wabah berbahaya menyebar pada masa Rasulullah SAW, wabah penyakit juga pernah ada. Penyakit itu menyebar cepat seperti virus korona Wuhan. Saat itu yang terjadi adalah wabah kusta menyebar ke seluruh masyarakan kala itu“Wabah penyakit juga terjadi di masa Nabi Muhammad namanya wabah kusta,” ujarnya.

Ustadz Muslim menjelaskan, Nabi Muhammad sendiri memiliki cara untuk menangani wabah yang gampang sekali menular. Hal ini dijelaskan dalam hadist yang diriwayatkan Imam Bukhari.

Hadist riwayat Imam Bukhari lainnya adalah, “Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu.

Lebih lanjut , kata Ustadz Muslim apa yang dilakukan Pemerintah sudah sesuai dengan apa yang Nabi Muhammad serukan. Pemerintah tidak meninggalkan masyarakatnya, dan tetap ada di wilayah yang rawan penyakit. Ustadz Muslim mengatakan, apabila wabah tersebut menimpa orang mukmin maka itu adalah ujian. Bahkan mati dikaibatkan karena wabah tersebut bisa dijamin husnul khotimah. Sabda Nabi Muhammad dalam riwayat Imam Bukhari,” Tutup Ustadz Muslim.

Pantauan Mitratoday para penerima didominasi kaum ibu ibu semuanya menggunakan masker, berdiri jarak renggang dan sebelumnya mencuci tangan menggunakan hand sanizer dan di awasi oleh petugas protokoler kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu serta letugas dari Koramil Teluk Mengkudu.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button