Danbrigif Raider 9 Kostrad Pimpin Sertijab, Letkol Syafrinaldi Resmi Jabat Komandan Yonif Raider 509

Pewarta : Abdus Syukur

Jember,Mitratoday.comDanbrigif 9 Kostrad Kolonel Inf Antonius Yoyok Pranowo memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 / BY Letkol Inf Syafrinaldi, SE. di lapangan Yonif Raider 509 Kostrad, Jumat (11/12/2020).

Syafrinaldi akan menggantikan Letkol Inf Wira Muharromah, SH., psc. Sementara Wira akan promosi jabatan baru sebagai Komandan Kodim 1511/Pulau Moa, Korem 151/Binaiya.

Dalam amanatnya, Danbrigif 9/K menyampaikan sertijab pada dasarnya merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, sebagai bagian penting dari pembinaan personel dan kaderisasi kepemimpinan, serta untuk memantapkan menejemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas kedepan.

“Dengan adanya sertijab ini diharapkan dapat menciptakan motivasi dan semangat baru serta timbul ide-ide baru yang inovatif dan konstruktif, yang dapat lebih meningkatkan moralitas dan profesional prajurit yang lebih baik,” ungkap Kolonel Inf AY Pranowo.

Rangkaian kegiatan sertijab diawali dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan, penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas yang kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Kegiatan upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak setiap peserta upacara.

Hadir dalam upacara Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR, Komandan Kodim 0824 / Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin dan seluruh perwira di jajaran Batalyon Infanteri Raider 509.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close