Dandim Minta Masyarakat Ikuti Himbauan Pemerintah Terkait Wabah Corona

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Dandim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad telah membuat kebijakn strategis terkait penanganan pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Malang.

Ditemui Mitratoday.com, Selasa (31/3/2020) Ferry menjelaskan dirinya telah membuat kebijkan dengan memerintahkan seluruh anggota di Koramil untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Sesuai himbauan Pemerintah ,kami sudah perintahkan Danramil di semua wilayah untuk aktif melakukan pendampingan dan sosialisasi ke desa-desa untuk memberikan pengertian kepada masyarakat terkait status darurat Covid-19 ini dan himbauan pemerintah kepada masyarakat agar berdiam diri dirumah selama 14 hari untuk mencegah penularan Corona ini,”ujar Ferry Muzawwad.

Ferry menghinbau,masyarakat untuk waspada dan mentaati semua hinbauan pemerintah dengan berdiam dirumah dan membatasi kegiatan di luar rumah hingga situasi benar-benar aman dari penyebaran virus Corona tersebut.

“Jaga kesehatan,berdiam diri dirumah,jika tidak ada keperluan penting lebih baik berdiam dirumah dan jangan lupa berdoa agar wabah Corona ini bisa segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,”tandas Ferry Muzawwad.

Hal sama diutarakan Danramil Kepanjen Kapten.Kav Ulum yang menjelaskan pihaknya telah memerintahkan Babinsa untuk terus melakukan sosialisasi terkait pendemi Corona tersebut.

“Babinsa juga telah melakukan pendampingan secara masif terhadap upaya masyarakat deza mencegah virus Corona ini seperti melakukan penyemprotan desinfectan fasilitas umum,rumah -rumah warga di wilayah Kepanjen ini,”kata Kapten.Kav.Ulum

Senada dengan Dandim ,ia menghimbau masyarakat untuk berdiam diri dirumah dan menghindari kerumunan masyarakat serta menjaga jarak komunikasi dengan masyarakat lainnya.

“Dengan pengertian masyarakat,ini bentuk bantuan kepada pemerintah untuk menangani dan mencegah penyebaran Corona di Kabupaten Malang,”tutup Ulum.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close