Dapat Kehormatan, Abi Lawang Pimpin Apel siaga bencana hidrometeorologi

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Penjabat Sementara (Pjs)Bupati Malang Drs.H.Sjaichul Ghulam.MM mendapatkan kehormatan menjadi inspektur pada apel siaga bencana Hidrometeorologi di lapangan Makodim 0818 Kabupaten Malang / Kota Batu jalan Panji Kepanjen kamis (15/10/2020).

Dalam sambutannya,Sjaichul Ghulam mengatakan kondisi geografis Kabupaten yang didominasi pegunungan dan lautan sangat berpotensi terjadinya bencana terutama bencana gempa tsunami dan tanah longsor.

Dengan kondisi seperti itu, tidak heran jika Kabupaten Malang memiliki kerawanan bencana kategori tinggi,” ujar Sjaichul Ghulam.

Dengan kondisi dan tingkat kerawanan yang cukup tinggi tersebut, lanjut Abi Ghulam, perlu adanya penguatan mitigasi disegala sektor.

“Harus menjadi atensi kita semua untuk memperkuat sistem mitigasi bencana. Sudah menjadi tugas semua komponen untuk bekerja semaksimal mungkin, mengantisipasi terjadinya bencana tersebut,” tandas Abi Ghulam.

Kendati demikian imbuh pengasuh Pesantren Hasbunallah Lawang ini, Kabupaten Malang dinilai sudah sangat siap jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Baik dari sisi peralatan maupun sumber daya manusia.

“Saya juga apresiasi keberadaan kampung tangguh bencana di Kabupaten Malang Adanya partisipasi aktif masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya yang ada di lingkungan setempat kita yakin bahwa Kabupaten Malang sangat siap melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan jika terjadi bencana alam,” pungkas Abi Ghulam.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close