BlitarDaerahHeadline

Data Sementara Kerusakan Bangunan Di Kabupayen Blitar Akibat Gempa 6,9 SR di Malang

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Gempa Magnitudo 6,9 SR yang mengguncang 90 km barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 km yang terjadi pada Sabtu (10/04/2021) pukul 14.15 WIB juga merusakkan bangunan di Kabupaten Blitar.

Akibat gempa tadi siang selain banyak masyarakat yang takut dengan berhamburan keluar rumah, juga bangunan rusak. Bangunan yang rusak akibat gempa berupa tempat tinggal warga, tempat ibadah,Kantor pemerintah, dan sekolah.

Kerusakan bangunan di wilayah Kabupaten Blitar ada yang rusak parah (berat),rusak sedang dan ringan.

Menurut Ketua BPBD Kabupaten Blitar,Ahmad Cholik ketika di hubungi Mitratoday.com lewat pesan WhatsApp mengatakan untuk data sementara kerusakan bangunan di Wilayah Kabupaten Blitar akibat gempa pada Sabtu tadi siang sampai dengan pukul 20.00 WIB :

Sedangkan Wilayah di Kabupaten Blitar yang terparah atau paling banyak bangunan mengalami kerusakan ada di Kecamatan Wates dengan rincian rusak berat sebanyak Tiga bangunan, rusak sedang 12 bangunan dan mengalami rusak ringan 38 bangunan, sedangkan paling sedikit bangunan mengalami kerusakan di Kecamatan Udanawu hanya satu bangunan rusak ringan.”Jelasnya.

Sedangkan korban jiwa untuk data sementara masih nol,belum ada sementara yang mengalami luka ringan ada 11 orang mengalami luka ringan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button