Datangkan Dua Dokter Spesialis, Beri Edukasi Hindari Covid-19

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Moment Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan Pemkab Malang, diisi dengan talkshow soal pandemi covid -19. Kadinkes Dr.drg.Arbani Mukti Wibowo mengatakan  pihaknya sengaja menggelar talkshow secara virtual dengan melibatkan 7 puskesmas di Kabupaten Malang dan lewat online  Dinkes Kabupaten Malang, dengan mendatangkan dua orang dokter spesialis paru-paru dan spesialis Penyakit Dalam dari dua RSUD milik Pemkab Malang.

“Kita sengaja gelar talkshow dengan mndatangkan dokter yang berkompeten  terhadap penanganan dan pencegahan virus covid -19, tujuannya adalah memberikan wawasan dan edukasi kepada seluruh masyarakat, tentang virus covid, mulai ciri-cirinya resiko dan cara menghindari agar tidak terpapar virus Covid,”beber Arbani sabtu (21/11/2020).

Arbani mencontohkan seperti dokter spesialis penyakit dalam  akan menyampaikan materi tentang penyebab dan upaya mencegah resiko terpapar covid terutama pasien dengan resiko tinggi. Impact nya  menurut Arbanai adalah tekad menekan angka kematian dibawah 5 persen.

“Kendatiperlu disadari, kita tidak bisa sendiri menangani covid di Kabupaten Malang, tepi butuh dukungan semua satuan perangkat daerah untuk memiliki visi yang sama untuk bersama menangani dan mencegah penyebaran virus Covid di Kabupaten Malang. Kita meyakini, lewat kolaborasi antar OPD  menjadi tekat bersama bisa meningkatkan angka harapan hidup masyarakat,”pungkas Arbani.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close