AdvertorialBengkulu UtaraDaerah

DD Belum Cair, Kades Batu Layang Talangi Anggaran BLT Dan Diserahkan

Bengkulu Utara,Mitratoday.comPemdes Batu Layang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (23/05/2020) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) kepada 12 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah diberikan kepada warga tidak mampu yang saat ini terdampak Covid-19 berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan pemerintah.

Kepala Desa Batu Layang, Iskandar Zulkarnaen mengatakan bahwa bantuan tersebut diserahkan kepada warga terdampak Covid-19 diluar penerima Bantuan PKH,BNT dan lainnya,”Ya,hari ini kita dari pihak desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 12 Kepala Keluarga untuk tahap awal, karena warga Desa Batu Layang sudah banyak penerima PKH Dan bantuan lainnya, maka penerima BLT tidak seberapa.”Kata Iskandar.

Selain itu, Iskandar meminta bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan dengan baik untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat.”Kita harapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan penerima, agar bisa membeli makanan sehat dan bergizi, dalam situasi musibah Covid-19,”Ujar Iskandar.

“Ini merupakan salah satu upaya kita didalam menjalankan tugas dari pemerintah pusat agar segera menyerahkan bantuan, karena DD kita di desa Batu Layang belum cair, maka untuk penyerahan BLT ini kami talangi dulu. Dan semoga semua dapat dimanfaatkan dengan baik.”Tambah Iskandar.

Terakhir Iskandar juga menyampaikan bahwa terkait pembangunan desa,”Beberapa pekerjaan akan tetap berjalan semaksimal mungkin, selain itu anggaran kita alokasikan untuk Covid-19 guna membantu masyarakat.”Tutup Iskandar.

Ditambahkan Ketua BPD, Muksin menyampaikan terimakasihnya kepada pihak pemerintah desa sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Tersebut.

“Kita dari BPD mengucapkan terimakasih kepada pihak oemerintah desa sudah menyalurkan bantuan tersebut, karena itu benar-benar sudah lama dinanti oleh masyarakat guna membantu perekonomian ditengah bencana Covid-19.”Ucap Muksin.

Tampak hadir dalam pembagian BLT tersebut diantaranya Camat, perangkat desa, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa dan lainnya.(Adv-AV).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button