AdvertorialDaerahJember

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Jember

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Acara tahapan penandatanganan pakta integritas kesepakatan damai pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 dilaksanakan, bertempat di Aula Serba Guna GOR Kaliwates Jember pada Rabu (16/11/2021).

Deklarasi dan Penandatanganan pakta integritas dalam rangka pelaksanaan pilkades serentak Kabupaten Jember tahun 2021 diikuti sebanyak 51 desa dan 181 calon kepala desa secara Daring, sedangkan yang mengikuti secara Luring atau langsung sebanyak 8 desa dengan 33 orang calon Kepala Desa. Selain itu hadir juga dalam kegiatan yakni Forkompinda plus Kabupaten Jember.

“Pekerjaan rumah kita saat ini yang masih harus dipikul bersama-sama adalah tentang kemiskinan, karena di Jember itu masih adanya kemiskinan yang tinggi, kemudian buta aksara di Jember masih banyak, stunting, dan angka kematian bayi Ibu masih tinggi. Ini persoalan utama kita, selain itu letak geografis Kabupaten Jember 70% sebagai petani. Namun petani kita masih belum makmur dan kita masih menjadi petani beneran, bukan petani yang betul-betul bisa memberikan satu dampak hasil yang berkelanjutan,” Jelas Bupati.

Bupati menegaskan, Pilkades dapat dilaksanakan kalau sudah ada surat dari menteri Dalam negeri, pihaknya sudah dapat kabar Insya Allah H-3 sudah diterima atau dikeluarkan.

“Mungkin karena memang pemerintah harus hati-hati terkait dengan adanya pandemi covid-19 saat ini dan merupakan bagian rasa kepedulian pemerintah terhadap kita semua nya. Maka dari itu  untuk diantisipasi kepada para peserta Pilkades lebih berhati-hati dalam mengumpulkan massa pada saat kampanye, nanti itu harus betul-betul diikuti standar yang sudah kita tentukan.” Terangnya.

Bupati dalam hal ini juga berharap apa yang dideklarasikan bukan hanya semata-mata seremonial saja, namun masukkan dalam hati, agar Pilkades dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Esensinya adalah pemimpin, Pilkades ini merupakan bagian dari antara siapa yang akan di pilih. Namun yang menang pun juga tidak boleh pongah dan yang belum terpilih bukan kalah tapi sudah menjadi bagian yang terpilih oleh Allah dan masyarakat.” Tutur Bupati.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: