BlitarDaerah

Dengan Rasa Keibuan, Bupati Blitar Gendong Seorang Balita Korban Gunung Semeru

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com – Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah datang mengunjungi dan memberikan bantuan Kepada pengungsi meletusnya Gunung Semeru yang berada di Dusun Ngade Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar pada Senin (13/12/2021).

Bupati Blitar dengan rasa keibuannya, sempat menggendong seorang anak pengungsi korban meletusnya Gunung Semeru.

Bupati Blitar menyerahkan bantuan didampingi Sekda, Kepala BPBD, Kabid Dinsos, Camat Kanigoro, Kapus Kanigoro, dan Kades Gogodeso.

Bantuan yang diberikan Bupati Blitar berupa Susu Balita sebanyak 2 Dus besar, Susu Bumil 4 Kotak, Sarung, Peralatan mandi, Air mineral, Telur, dan paket sembako seperti beras, gula, mie instan, minyak kecap dan sarden.

“Saya harus memperhatikan mereka yang saat ini tertimpa musibah, mereka harus di support secara materi dan mentalnya, mereka membutuhkan jiwanya dulu. Kita telah menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, bahwa pengungsi Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Blitar dalam keadaan aman dan sehat, Pemerintah Kabupaten Blitar akan mencukupi kebutuhan pengungsi. Untuk makanannya, sandang, tempat tidurnya juga kesehatan mereka,” ungkap Bupati Blitar.

Saat mendengar ada pengungsi Gunung Semeru datang ke Blitar Bupati perintahkan langsung untuk memfasilitasi. Terkait kesehatan mereka, Puskesmas Kanigoro selalu memantau kesehatan para pengungsi, di cek saat tiba di Desa Gogodeso juga di berikan vitamin.

Mereka akan tinggal di Desa Gogodeso sampai proses relokasi selesai. Karena rumah sudah hancur semua,” ujar Bupati.

Kepala Desa Gogodeso, Suwanda menjelaskan, di Desa Gogodeso ada 20 orang pengungsi yaitu 7 Kepala Keluarga dengan rincian 9 orang tua, 7 orang Dewasa, dan 4 anak-anak.

Mereka semua merupakan keluarga dari orang tua yang bernama Trisna. Warga saya mempunyai keluarga di Lumajang, begitu mendengar Gunung Semeru meletus warga saya langsung menuju Lumajang untuk menjemput keluarganya, saat ini tinggal di rumah di Desa Gogodeso,” tandas Kades Gogodeso.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blitar karena sangat peduli terhadap para pengungsi.

“Kita juga berterima kasih karena mereka juga peduli dengan memberikan kebutuhan makanan sehari-hari,” ungkap Kades Gogodeso.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: