BlitarDaerahHeadlinePolitik

Desa Jeblog Melakukan Rotasi Jabatan, Abdul Hadi Jabat Sekdes

Blitar,mitratoday.com – Desa Jeblog Kecamatan Talun Kabupaten Blitar baru saja menggelar Pelantikkan Sekretaris Desa dan Kasi Pelayanan pada Selasa (07/06/2022).

Pelantikan di hadiri Camat Talun, Endro Riyadi, Kapolsek, Koramil, Kepala Desa Jeblog dan Perangkatnya.

Camat Talun kegiatan tersebut merupakan mutasi (penataan) perangkat desa jeblog pertama dari Kasi Pelayanan menjadi Sekdes yaitu Abdul Hadi, lalu dari Kamituwo Sumberasri menjadi Kasi Pelayanan yaitu Yulianto.

“Mutasi adalah hal yang biasa di lakukan suatu organisasi dengan tujuan penyegaran dan peningkatan kinerja dalam pelayanan masyarakat,” kata Endro.

Endro sampaikan, pelaksanaan Mutasi sesuai dengan peraturan tentang SOTK Desa bahwa kepala Desa di berikan kewenangan penataan Rotasi atau mutasi perangkat 2 (dua) kali dalam 1 (satu) masa Jabatan.

“Saya berharap, dengan terisinya Sekdes Jebloq yang kosong bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat. Sekdes yang baru dilantik relatif masih muda, harus inovatif dan kreatif dalam membantu kinerja Kepala Desa.” Ujar Camat.

Abdul Hadi yang baru saja di Lantik katakan bahwa kedepan diri nya akan berusaha fokus meningkatkan dan meneruskan kinerja Sekdes pendahulunya, terutama terkait PBB Karena Desa Jebloq termasuk kurang, termasuk rangking bawah.

“Mudah-mudahan program saya nanti bisa tingkatkan PBB nya, lalu juga terkait yang akan datang Desa Jebloq nanti akan ada Pilkades. Jadi saya fokus untuk persiapan tersebut,” ucap Sekdes.

Ia berharap teman-teman perangkat Desa bisa bekerjasama membangun Desa Jeblog lebih baik, terutama kepada pamong blok akan is beri wilayah masing-masing dan koordinasi yang baik. Agar setiap dua Minggu sekali masalah yang ada bisa terpecahkan.

“Kita sosialisasikan ke masyarakat bahwa pajak itu penting, karena pembangunan desa bisa berjalan jika pajak berjalan lancar,” jelas Sekdes.

Sekdes dalam hal ini sampaikan, akan meningkatkan Bumdes agar bisa berkembang dan berjalan supaya UMKM di Desa bisa bekerjasama dengan Bumdes.

“Saya berusaha bekerja untuk melayani masyarakat dengan setulus hati dan pelayanan masyarakat bisa lebih di tingkatkan,” pungkas Sekdes.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button