Desa Kendalrejo Talun Bagikan Masker Pada Seluruh Warganya

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.comDalam upaya melindungi warganya dari Covid-19, Pemerintah Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar membagikan masker pada seluruh warganya, Jumat (20/11/2020) dengan total 14 ribu masker dibagikan melalui kader PKK.

Kepala Desa Kendalrejo, Supanan mengatakan pengadaan masker ini melalui Badan Usaha Milik Desa dengan Dana Desa. Dari 14 ribu masker akan dibagikan ke warga desa dengan tiap warga menerima 2 buah masker.

“Oleh kader PKK kita sebanyak 88 dibagikan ke tiap warga 2 masker. Ini merupakan kali kedua kita membagi yang pertama dulu ada 10 ribu masker. Jumlah penduduk disini ada 12 ribu orang, insya Allah semuanya sudah mendapat bantuan masker dari desa,” katanya saat ditemui di kantornya.

Menurut Supanan, hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata penularan Covid-19. Di mana ada warganya yang telah terpapar virus dari Tiongkok ini.

“Karena beberapa waktu lalu di RT 1 RW 5, RT 1 RW 8 dan RT 3 RW 6 ada yang terdampak. Semoga dengan pembagian masker ini bisa mengantisipasi Covid-19 tidak muncul lagi. Sehingga kegiatan ekonomi masyarakat yang kini sudah normal bisa terus berjalan tidak terganggu lagi,” harap kades murah senyum ini.

Sementara Sekretaris Kecamatan Talun, Rika Hadi Yunianto, yang turut menghadiri pembagian masker secara simbolis di kantor desa memberikan apresiasi. Turut membantu pemerintah Kabupaten Blitar dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Kita harap seluruh desa di Talun segera melakukan pengadaan masker seperti di Desa Kendalrejo ini. Karena menurut SE Kemendagri semua desa harus ada pengadaan masker tiap warganya 2 lembar,” tandasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close