Bengkulu UtaraDaerah

Desa Lubuk Sematung Gelar Musyawarah RKPDES Tahun 2021 Dan Pembagian BLT DD Tahap 3

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Desa Lubuk Sematung Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Jum’at (07/08/2020) melaksanakan rapat kerja pembangunan desa menuju 2021 sekaligus pembagian BLT DD tahap ke 3.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Lubuk Sematung Saiful Amin beserta perangkatnya, pihak kecamatan Tanjung Agung Palik, Ketua BPD serta perangkat, dan tokoh masyarakat.

“Musyawarah desa ini bertujuan untuk mengetahui anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan desa di tahun 2021. Dari hasil musyawarah desa ini didapatlah beberapa pengajuan berupa rabat beton 250 M, Sumur Bor 3 unit oleh kepala dusun dan gotong royong untuk 2 rumah yang sering terkena banjir.”Jelas Saiful Amin.

Terlepas dari itu, Kepala Desa Lubuk Sematung menyampaikan, bahwa musyawara dilaksanakan untuk menentukan RKPDes tahun 2021,”Agar lebih terarah dalam menentukan anggaran RKPDes 2021.”Ujar Kades.

Saiful Amin juga menyampaikan bahwa, anggaran dan alokasi dana desa tidak hanya diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur saja.

“Tapi dana desa juga dialokasikan untuk RKPDes 2021. Dan Alhamdulillah Acara musyawarah desa ini berjalan lancar serta sesuai dengan tujuan dari RKPDes.”Tandas Saiful.

Selanjutnya Saiful Amin menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian BLT tahap 3.”Selain rapat musyawarah RKPDes tahun 2021, kita hari ini juga menyalurkan BLT DD tahap 3 kepada 70 KK penerima.”Pungkas Kades.

Camat Tanjung Agung Palik, Benhar, S.Ip berharap dengan terlaksananya musyawarah RKPDes tahun 2021 tersebut dapat membuat Desa Lubuk Sematung semakin bersatu dan solid di dalam melakukan pembangunan desa.

“Harapan saya, dengan dilaksanakannya musyawarah RKPDes tersebut, dapat membuat pihak pemerintah desa dan masyarakat semakin solid dalam bergotong royong membangun desa. Serta dapat mengakomodir beberapa point usulan dari masyarakat dalam melakukan pembangunan dan melaksanakan berbagai kegiatan kedepannya.” Harap Camat.

Kemudian hari ini Desa Lubuk Sematung juga melakukan pembagian BLT DD tahap 3 yang masih berjumlah Rp.600 ribu.

“Untuk kegiatan hari ini, pemdes Lubuk Sematung juga membagikan BLT DD tahap ke 3 kepada 70 kepala keluarga. Yang mana besaran yang diterima RP. 600.000. BLT DD ini adalah bantuan pemerintah kepada masyarakat terdampak covid-19. Kita berharap musibah covid-19 ini segera berlalu, sehingga kita bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Serta selalu saya tekankan kepada pihak pemerintah¬† Desa agar selalu menghimbau warga tetap mentaati protokol kesehatan.”Terang Benhar.(AV).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button