BlitarDaerahHeadline

Desa Pasiharjo Satu satunya Yang Melakukan Pemasangan Stiker Warga Yang Sudah di Vaksin

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Pemdes Pasirharjo melakukan pendataan dan pemasangan stiker bagi warga yang sudah di Vaksin bersama  Mahasiswa dari Universitas Islam  Balitar ( Unisba ) yang sedang  melakukan  Kuliah Kerja Nyata ( KKN) di Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Kegiatan yang dilaksanakan KKN Mahasiswa Uniba ini bertema “Menuju Sejahtera Dengan Pola Hidup Sehat di Era New Normal “diikuti 10 mahasiswa dari Unisba Kelompok 25 dan Kegiatan ini dilaksanakan dari 15 september – 26 september.

Menurut Kordinator mahasiswa Unisba yang melakukan KKN, Muhammad Yofi  Puji Santoso kepada mitratoday.com, Minggu (26/09). Mengatakan bahwa karena saat ini musim pandemi jadi KKN kita fokus kepada sektor kesehatan, kita juga melakukan pembagian masker, handsaniteser, melakukan penyemprotan disinfektan dan membersihakan lingkungan di sekitar Desa Pasirharjo, bersama10 mahasiswa KKN kelompok 25.

“Kita fokus kepada sektor Kesehatan,” Ujar Yofi.

Masih menurut Yofi untuk kegiatan hari ini, kita di bantu Kades Pasirharjo dan Babinsa serta Rt setempat melakukan pendataan masyarakat Desa Pasirharjo yang sudah melakukan vaksinasi, dan  keliling melakukan pemasangan stiker pada warga yang sudah di Vaksin.

Terkait penaganan Covid -19, program vaksinasi dan juga Kesehatan masyarakatnya di Desa Pasirharjo sudah sangat tertata dengan  baik, karena masyarakatnya sudah sadar untuk di vaksin serta banyak masyarakatnya yang sudah sadar terkait  kesehatan di era pandemi.

“Program Vaksinasi di Desa Pasirharjo sudah tertata dengan sangat baik,” Terangnya.

Yofi juga berharap kepada masyarakat Desa Pasiharjo dan Blitar sekitarnya untuk  lebih sadar akan protokol kesehatan serta mengikuti program vaksin yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah secara gratis.

Ditempat Yang sama Kades Pasirharjo Kecamatan Talun Chusana Churori menjelaskan, Pemdes Pasirharjo  mengandeng mahasiswa Unisba Blitar  yang melakukan KKN Kelompok 25 bertujuan untuk melakukan pendataan masyarakat di Desa Pasirharjo yang sudah di Vaksin dan yang belum di vaksin.
Juga jenis vaksinnya apa saja, sebabnya ada masyarakat yang tidak hanya di vaksin di kantor Desa tapi juga melakukan vaksin di puskesmas di tempat mereka bekerja dan tempat lainya.

“Pendatan ini penting untuk mempercepat Program Vaksinasi di Desa Pasirharjo,” Jelasnya.

Hari ini mahasiswa akan berkeliling menempelkan sticker ke rumah rumah masyarakat yang sudah di vaksin dan pedataan lanjutnya, nanti akan di data sebanyak 1200 KK.

“Jika keluarga tersebut   sudah di vaksin semua,  nanti akan  tempel stiker keluarga sudahdi vaksin,” Jelasnya.

Jadi masyarakat.dan Desa, nanti dapat mengetahui keluarga ini sudah divaksin atau belum, dengan penempelan stiker sudah di vaksin kalau rumah tidak ada stiker berarti keluarga tersebut belum di vaksin, dan.kalau sudah, berarti keluarga tersebut sudah di vaksin ,” ungkap Chusana

Pemasangan stiker kepada warga yang sudah di Vaksin merupakan  hasil diskusi Pemdes Pasirharjo dengan Mahasiswa Unisba Kelompok 25 yang melakukan KKN di Desa Pasirharjo.

“Program pemasangan  stiker sudah divaksin ini merulakan hasil dari diskusi Pemdes Desa Pasirharjo dan Mahasiswa KKN dari Unisba,” Terangnya.

Kebanyakan masyarakat yang belum Vaksin alasanya karena memiliki riwayat penyakit dan takut pasca di Vaksin. Karena itu masyakat perlu diberikan edukasi kepada masyarakat yang belum vaksin.

Kedepannya jika ada masyarakat yang terdektesi belum di vaksin maka akan kita beri edukasi dan secara khusus,” Ujarnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: