DaerahHeadlineTanjung Jabung Barat

Desa Pematang Lumut Laksanakan Musdes RPJMDes 2023

Tanjab Barat,mitratoday.com – Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penyusunan Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Desa Tahun Anggaran 2023, Kamis (07/07/22).

Musdes dilaksanakan Aula Kantor Desa Pematang Lumut dihadiri oleh, Kepala Desa Pematang Lumut H. Tamsir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Lembaga Adat, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggota, para Kadus dan RT beserta Staf Desa.

Dalam sambutannya Kades menyampaikan bahwa sesuai permendagri Pasal 31 ayat 1, maka hari kita berkumpul untuk melaksanakan Musdas.

“Pada hari ini kita melaksanakan Musdes dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan desa tahun anggaran 2023, yang mana musyawarah ini untuk kebaikan kita bersama dalam rangka pembangunan desa kita supaya kedepannya lebih maju lagi,” tutur Datuk Aser (Sapaan Akrabnya).

Sementara itu pada kesempatan yang sama Pendamping Desa Pematang Lumut, Prasetyo dalam sambutannya mengatakan Musdes merupakan agenda rutin tahunan.

“Yang mana hari ini kita mengadakan Musdes untuk merencanakan pembangunan Desa Pematang Lumut di Tahun 2023 mendatang, dan seperti biasanya setiap Bulan Juni atau Juli kita akan melaksanakan Musdes,” jelas Prasetyo.

Kaur Perencanaan Winda Ariska, A.Md juga menjelaskan, RPJMD dari tahun 2019 sampai 2019.

“Pada 2019 ada 29 kegiatan yang terlaksana 16 kegiatan atau 62%, Tahub 2020 ada 35 kegiatan yang terlaksana 7 kegiatan persentase 20%, sedangkan 2021 ada 35 kegiatan terlaksana 8 kegiatan 23%, Tahun 2022 ada 39 kegiatan yang terlaksana 9 kegiatan dan sekarang masih berjalan,” tutur Kaur Perencanaan.

Pewarta : Armain

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button