AsahanDaerah

Desa Perkebunan Hessa Laksanakan Kegiatan Penata Usahaan Desa

Asahan,mitratoday.com – Bertempat di Aula Balai Desa Perkebunan Hessa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Pemerintah Desa Perkebunan Hessa melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penata Usahaan Desa, Kamis (11/07/2024).

Adapaun rangkaian kegiatan sosialisasi ini meliputi pembukuan, inventarisasi, dan pelaporan barang milik desa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kepala Desa Perkebunan Hessa, Bambang Erwani dalam kata sambutannya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh perangkat desa khususnya dan masyarakat umumnya memahami begitu pentingnya penataa usahaan desa sehingga nantinya tercipta Desa Perkebunan Hessa yang tertib administrasi.

Narasumber pada kegiatan sosialisasi ini yakni camat Simpang Empat yang diwakill Sekretaris camat ,Kasi PMK, Pendamping Desa.

Sekcam yang mewakili Camat Simpang Empat menyampaikan harapannya agar semua elemen masyarakat saling bahu membahu untuk membangun Desa Perkebunan Hessa sehingga tercipta Desa yang sejahtera dan makmur.

Selanjutnya narasumber lainnya, Kasi PMK dalam pemaparannya menjelaskan Kepala Desa sebagai pengguna anggaran harus mampu mengelola anggaran dengan baik dan tepat sasaran.

Dalam acara kegiatan ini turut dihadiri perangkat desa,BPD,LPM,Kadus dan perwakilan warga dari setiap dusun.

Terakhir Kepala Desa Perkebunan Hessa Bambang Irwani di akhir penutupan kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada narasumber dan mengharapkan, semoga sosialisasi ini menjadi langkah awal dari upaya Pemerintah Kecamatan Simpang Empat untuk meningkatkan pengelolaan keuangan desa di wilayahnya khususnya di desa Perkebunan Hessa.

Pewarta : Maradutua

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button