Desa Talang Indah Gelar Musyawarah Pemutahiran Data SDGs Tahun 2021

Pewarta : Julian

Bengkulu Selatan,mitratoday.com-Pemerintah Desa Talang Indah Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Musyawarah Verifikasi, Validasi, Analisa Dan Menetapkan Pemutahiran Data SDGs Tahun 2021, di Aula kantor Desa setempat.

Dalam Musdes tersebut, di hadiri Pjs kepala Desa, ketua BPD, Kapolsek, babinsa,Tenaga Ahli dan seluruh tim pokja relawan SDGs Desa Talang Indah.

“Hal Ini merupakan amanah yang wajib dilakukan, kami telah berkomitmen dan mengembangkan serta mengabdikan diri pada bangsa dan negara khususnya Desa Talang Indah dengan yang lebih baik lagi. Tentunya tidak hanya di bidang infrastruktur tapi juga Sumber Daya Manusianya agar desa ini lebih baik lagi,” tegas Pjs Kepala Desa Pimanudin dalam sambutannya.

Sekdes Desa Talang Indah Lika Puspita Sari Selaku Ketua Pokja SDGs menjelaskan hal itu merupakan upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kesehatan, ekonomi tumbuh merata, peduli kesehatan, lingkungan, pendidikan, ramah perempuan, berjejaring, serta desa tanggap budaya untuk tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Pemerintah telah melakukan berbagai macam program, salah satunya adalah SDGs, bagaimana kita sebagai pemerintah tingkat bawah dapat memahami program ini dengan baik dan benar, sehingga dalam pelaksanaannya dapat terwujud lebih cepat. SDGs memiliki 4 survei, di antaranya survei desa, Rukun Tetangga (RT), keluarga, dan individu,” terang Lika Puspita Sari dalam sambutannya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close