Bengkulu UtaraDaerahHeadline

Desa Tanjung Karet Laksanakan Pelatih SIPADes Bagi Perangkat

Pewarta : N Efendi

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Pemerintah Desa Tanjung Karet Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara mengelar pelatihan peningkatan Kapasitas perangkat desa dalam pengoperasian Aplikasi sistem pengelolaan Aset Desa di ruang kantor desa, kamis (23/12/2021).

Pelatihan ini perlu di lakukan, sebabkan telah di atur dalam undang-undang No 39 Tahun 2004 tentang pemerintah Daerah yang menyebut kan hak wewenang dan kewajiban daerah otonomi (Desa) untuk mengatur, mengurus sendiri urusan pemerintah dan kepentingan masyarakat sesuai dengan peraturan perundang- undangan mengacu pada revisi normatif dalam undang-undang Nomor 30Tahun 2004.

Pelatihan tersebut menghadirkan Narasumber dari Dinas PMD Bengkulu Utara di ikuti jajaran perangkat desa Tanjung Karet yang juga di hadiri Kades, Ariandi, S.Pd serta pihak kecamatan Air Besi.

Kades berharap dengan ada nya pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat Desa dalam pengoperasian Aplikasi ini di harapkan akan lebih baik lagi dalam menjalan kan tugas membangun desa sesuai dengan tupoksi masing – masing.

“Luar bisa semangat perangkat desa kita mengikuti pelatihan ini, semoga dengan ada nya pelatihan para perangkat desa akan menjalankan tugas sesuai tupoksi masing- masing untuk kemajuan sadei te Tanjung Karet,” ucap kades sembari menggunakan bahasa daerahnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: