Home » Daerah » Desember DPP PDI-P Tentukan Cawabup Malang

Desember DPP PDI-P Tentukan Cawabup Malang

Malang,Mitratoday.com-Partai PDI Perjuangan direncanakan bakal menentukan calon bupati malang pada bulan Desember mendatang.
Hal ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah kabupaten Malang terhadap elektabilitas 8 kandidat cabup yang bakal diusung PDI Perjuangan untuk bertarung di moment Pilbup tahun 2020 mendatang.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari mengatakan 8 Cabup yang telah mendaftarkan diri di partai banteng moncong putih ini telah mengikuti beberapa tahaan seleksi yang diselenggarakan partai , mulai pendaftaran yang dilakukan DPC PDI – P Kabupaten Malang hingga tahapan test tulis dan fit and Proper test yang dilaksanakan DPD PDI-P di Surabaya beberapa waktu lalu.

Sudah ya (test) di laksanakan DPD Jatim di Surabaya, dan hasilnya sudah kita serahkan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta,”kata Sri Untari dihubungi Mitratoday.com sabtu (12/10/2019).

Tahapan selanjutnya , kata Untari adalah survey lapangan untuk mengetahui elektabilitas para Cabup tersebut, yaitu melihat tingkat kepopuleran para calon bupati tersebut di masyarakat. “Kami tidak ingin seperti membeli kucing dalam karung, artinya para cabup harus benar- benar dikenal masyarakat Kabupaten Malang , berkontribusi kepada masyarakat , dan kepedulian terhadap wong cilik sesuai dengan garis yang telah ditentukan partai,”beber Sri Untari.

Disinggung apakah bakal memilih calon dari kader partai atau dari luar partai , Sri Untari menjawab semuanya serba memungkinkan , artinya bisa saja hal tersebut terjadi. “Semuanya sangat mungkin terjadi , namun semuanya adalah kewenangan DPP, kita hanya menjalankan perintah dari DPP saja,”imbuh Untari.

Seperti diketahui , PDI Perjuangan telah membuka kran pendaftaran Calon Bupati Malang beberapa waktu lalu. 8 orang telah resmi mendaftarkan diri menjadi bacabup untuk bertarung di Pilkada tahun 2020 mendatang, salah satunya Sekda Kabupaten Malang Ir.Didik Budi Muljono.

(MT/GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.