DaerahHeadlineJambi

Dewan Apresiasi Aksi Demo Aliansi Ormas Dan Wartawan

Tanjab Barat,Mitratoday.com – Aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Ormas dan wartawan,di depan gedung DPRD tanjab barat,kamis 28/9,murni untuk kepedulian daerah dan memperjuangkan hak masyarakat kabupaten tanjung jabung barat,jambi.

Koordinator Aksi,H.KMS,Bujang Azhari,dalam orasinya sungguh sangat jelas,semua ini demi kepedulian terhadap daerah yang sudah tidak adanya ketegasan kepala daerah dalam memperdayakan SDM putra/putri tanjab barat,serta tidak adanya kesenjangan dan berkeadilan dalam pengelolaan APBD untuk 13 kecamatan.

Lanjutnya,dalam melaksakan proyek APBD,kepala daerah harus tegas kepada rekanan,agar mematuhi perpres 70,tahun 2012.dan UU keterbukaan inpormasi publik No,14,tahun 2008.sehingga masyarakat,serta pegiat sosial kontrol lebih mudah mengetahuinya.

Masih kata H,KMS,Bujang Azhari,Proyek Repitalisasi pipanisasi yang sudah banyak digelontorkan dengan dana¬† APBD tanjabbar,diduga,” hilang ditelan bumi.”apakah pantas dianggarkan lagi,di tahun 2018 sebesar 107,meliar.dan juga anggaran rehap rumah dinas bupati dan rumah dinas wakil bupati sebesar,3 meliar,serta pembelian mobil dinas baru di APBDP tahun 2017,apa juga pantas,sementara semua masih layak pakai.”Coba kita lihat masih banyak jalan=jalan yang rusak, yang lebih pro rakyat,”bebernya..

Dicela Aksi,Ketua Ormas rajawali Sakti dan juga koordinator aksi,Sudirman,menjelaskan seharusnya pemerintah kabupaten tanjung jabung barat,dalam pengelolaan dana CSR dari setiap perusahaan harus terbuka,kepada masyarakat,jelasnya.

Ketua DPRD tanjab barat Faizal Riza,ST,MM,barsama anggota dewan yang lainnya, sangat menghargai dan meng Apresiasi kepada aliansi ormas dan wartawan dalam menyampaikan Aspirasi masyarakat,yang kami nilai semua yang disampaikan kawan=kawan,murni untuk kepedulian daerah.dan semua ini akan menjadi pertimbangan kami dalam pembahasan anggaran APBDP tahun 2017 ini.terangnya.(Arm)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button