DaerahHeadlineMalang

Dewan Ingatkan Pemerintah Soal Serah Terima Pasar Sumedang

Malang,mitratoday.com – Proses serah terima bangunan pasar Sumedang Kepanjen hingga saat ini masih belum jelas.

Meski sempat di tinjau Wakil Bupati Malang, Drs Didik Gatot Subroto beberapa waktu lalu. Namun kenyataannya hingga saat ini proses serah terima yang dijanjikan secepatnya dilakukan, belum juga terwujud.

Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Khoirul Isnaidi Kusuma menjelaskan jika saat ini proses serah terima pasar sumedang tersebut sedang dipersiapkan. Menurutnya ada beberapa point yang tengah dimatangkan sebelum proses serah terima tersebut dilakukan.

“Kita sedang siapkan segala kelengkapan berkas penyerahan untuk menjadi bagian aset gedung pemerintah daerah. Harus detail agar tidak ada yang ketinggalan,” ujar Khoirul Isnaedi Kusuma selasa (12/4/2022).

Kendati demikian, lanjut Khoirul, proses relokasi pedagang ke dalam pasar sudah dikoordinasikan dengan Disperindag yang akan mengelola pasar sumedang nantinya.

Belum kelarnya proses serah terima pasar Sumedang tersebut menjadi perhatian DPRD Kabupaten Malang. Anggota Komisi 3 DPRD Zia’ulhaq mengaku pihaknya juga sempat melakukan sidak bangunan Pasar Sumedang tersebut. Hasilnya, dirinya menilai jika pembangunan pasar Sumedang tersebut telah rampung.

“Kita nilai sudah rampung ya, makanya kita minta ke dinas terkait yaitu DPKPCK dan Disperindag untuk melakukan serah terima bangunan gedung pasar itu, sehingga pedagang bisa segera menempati lapak di dalam pasar, karena kalau seperti ini terus, ya publik akan terus bertanya-tanya,”kata Zia’ulhaq.

Menurutnya, jika masih ada beberapa proses yang harus dilalui sebelum diserahterimakan, ia menyebutkan jika proses tersebut bisa dipercepat. Ia juga menegaskan jika proses kelengkapan administrasi tersebut sudah rampung maka proses serah terima segera dilakukan .

“Kalau memang selesai ya gak perlu lah untuk menunda-nunda waktu, masyarakat khususnya para pedagang juga menginginkan untuk segera bisa menempati dan berdagang didalam pasar Sumedang itu,” tutup mantan aktivis Malang Cortuption Watch (MCW) tersebut.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button