DaerahHeadlineMalang

Dewan Siap Support Gagasan Teknologi Peternakan

Malang,mitratoday.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang menyatakan siap mendukung langkah peningkatan kapasitas produksi susu sapi di Kabupaten Malang.

Wakil Ketua Dewan Sodikul Amin mengatakan langkah yang ditempuh Pemkab Malang tersebut adalah gambaran untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang.

“Seperti yang kita lihat tadi ya , gagasan Wakil Bupati Malang untuk menerapkan berbagai cara agar kapasitas produksi susu sapi peternak ini dapat meningkat melalui berbagai teknologi wajib kita dukung penuh. Karena dampaknya kan langsung ke masyarakat peternak terutama sapi perah di Kabupaten Malang,” kata Sodikul Amin kamis (10/3/2022).

Sebagai wakil rakyat, Sodikul menilai gagasan tersebut dinilai sangat menguntungkan rakyat di tengah tekad pemerintah untuk memulihkan perekonomian di Kabupaten Malang. Meski diketahui produksi susu sapi perah di Kabupaten Malang tetap stabil di tengah pandemi Covid, namun kapasitas produksi susu tersebut menurutnya harus ditingkatkan.

“Tadi kan disampaikan Pak Didik Gatot Subroto ya, jangan populasi yang ditingkatkan tapi kapasitas produksi susu yang harus ditingkatkan caranya selain dengan perluasan lahan pakan hijauan juga ada teknologi tersendiri mulai pembinaan cara mencari bibit sapi yang bagus, pola pakan hijauan dan konsentrat yang seimbang. Ini kan sangat tepat sekali jika kita lakukan bersama,” beber Sodikul Amin

Terlebih Wabup Malang lanjut Sodikul Amin sudah memberikan ruang kepada para peternak, koperasi susu untuk diajak maju dengan mendatangkan atau mengadopsi teknologi dibidang peternakan sapi perah dari Kementerian Pertanian.

Untuk itu Dewan Kabupaten Malang, tandas Sodikul Amin siap mengawal program pro rakyat yang diusung Pemerintah. Baginya tidak ada alasan untuk tidak mendukung program Pemerintah selama bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Malang.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button