BlitarDaerah

Di Bulan Ramadhan, Polres Blitar Kota Buka Layanan Vaksinasi Malam Hari

Blitar,mitratoday.com – Gerai Vaksin Presisi Polres Blitar Kota membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari selama Ramadan 2022.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari di Klinik Mapolres Blitar Kota ini bagian upaya percepatan vaksin untuk menghadapi mudik Lebaran 2022.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si mengatakan Polres Blitar Kota membuka dua pelayanan vaksinasi Covid-19, yaitu, siang di Graha Patria Jl Cokroaminoto dan malam hari di Klinik Mapolres Blitar Kota Jalan Panglima Sudirman selama Ramadan ini. 

Pelayanan vaksinasi Covid-19 pada siang hari digelar tiap Senin-Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB di Gedung Graha Patria. 

Sedang pelayanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari digelar tiap Senin, Rabu, dan Jumat mulai pukul 19.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB di Klinik Mapolres Blitar Kota.

“Kami mengadakan dua kegiatan vaksinasi, yaitu, siang dan malam selama Ramadan ini. Kegiatan itu untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya booster dalam menghadapai mudik Lebaran di Kota Blitar,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Jumat (8/4/2022). 

AKBP Argowiyono juga menyampaikan bahwa warga yang tidak bisa mengikuti vaksin pada siang hari karena kesibukan, diharapkan bisa memanfaatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari. 

Selain vaksin Booster masyarakat yang ingin vaksin dosis satu dan dosis dua tetap dilayani pada malam hari. 

“Dengan membuka pelayanan siang dan malam, kami menargetkan bisa melayani vaksin kepada 500-1.000 orang per hari,” ujar AKBP Argowiyono

Seperti diketahui, capaian vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kota Blitar masih lambat. 

Sampai sekarang, capaian vaksin booster di Kota Blitar baru sekitar 20 persen dari total sasaran sebanyak 129.378 orang. 

Dinkes Kota Blitar juga terus melakukan percepatan vaksin booster untuk menghadapi mudik Lebaran 2022.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button