BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Di Duga Korupsi, Ketua Aliansi LSM BU Akan Laporkan Eks Kades Lubuk Balam Ke APH

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Ketua LSM Teropong atau ketua ALIANSI LSM Bengkulu Utara melaporkan dugaan KKN pengerjaan kegiatan Dana Desa Lubuk Balam Kecamatan Air Besi.

“Kita melaporkan terkait Proyek DD dan lainnya ke lnspetorat Bengkulu Utara. Hal itu karena adanya dugaan KKN Kegitan Dana Desa (DD) Desa lubuk Balam Tahun Anggaran 2020, 2021, dan 2022.” Kata Rozi.

Lajutnya, berkenaan dengan hal tersebut Rozi sampaikan bahwa ia masih menunggu laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) dari lnspektorat, guna di sampaikan ke Aparat Penegak Hukum.

Dari berbagai ltem kegiatan menurut nya di duga terindikasi menjadi syarat Korupsi, seperti kegiatan pembangunan lnfrastruktur desa dan lainnya.

“Kepala Desa ex Lubuk Balam terindikasi maraup keuntungan dengan tujuan memperkaya diri sendiri. Kemudian ada dugaan perangkat desa dobel job, dan ada pemberhentian perangkat desa yang di lakukan ex Kades tanpa kejelasan atau hanya sepihak.” Ujarnya, Selasa 20 September 2020.

Sebagai mana pelaksanan pemeritahan di lakukan berdasarkan prinsip supremasi hukum, terang Rozi dengan demikian setiap Perbutan yang di lakukan pemerintah desa harus sejalan dengan hukum yang ada.

“Apa bila terjadi kepala desa mengesampingkan aturan, maka Perbutan tersebut melawan hukum.” Jelas Rozi.

Pewarta : N Efendi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button