Di Duga Masih Ada Sekolah Pungut Komite, Program Sekolah Gratis di Bengkulu Selatan Tercoreng

Bengkulu Selatan,Mitratoday.com-Program Pendidikan Gratis dan Bebas Iuran SPP serta uang komite yang digagas oleh Pemerintah Bengkulu Selatan tercoreng.

Ini setelah didapati masih adanya Satuan Pendidikan yang memungut sejumlah iuran kepada wali murid, seperti uang Komite, uang Baju dan uang untuk membeli buku.

Informasi yang didapat media ini, masih adanya dugaan salah satu Satuan Pendidikan di Bengkulu Selatan melakukan pungutan uang komite, uang baju dan uang buku.

Jika memang benar masih ada yang melakukan pungutan biaya komite sekolah maka akan kita panggil untuk dimintak penjelasan kegunaan dana tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Rispin Junaidi melalui Kepala Bidang Diklus Edi Suan mengatakan, jika memang ada pungutan yang dilakukan Satuan Pendidikan, maka pihaknya akan memanggil Satuan Pendidikan yang bersangkutan.

“Kalau bicara aturan, tidak boleh sekolah memungut biaya komite. Namun akan kita panggil meminta kejelasan apakah sifatnya mendesak untuk keperluan sekolah atau tidak,”Jelas Edi, Jumat (18/9/2020).JN

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close