DaerahHeadlineLampungLampung Utara

Di Duga Milik Pemprov Lampung, Pekerjaan Siring Pasang Asal Jadi?

Lampung Utara,mitratoday.com – Pembangaunan Irigasi tepi Jalan Raya Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, perbatasan Desa Banjar Agung dan Desa Pancasila di duga di kerjakan asal jadi.

Kuat dugaan pengerjaan pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Lampung.

Pasal nya, di duga pemasangan batu tidak sesuai dengan spek pekerjaan dengan setandar bangunan.

Saat di mintai keterangan, kepala tukang yang egan di sebutkan nama nya menyampaikan bahwa untuk pembangunan siring pasang 100 m2 di bagi menjadi dua, 50 kanan dan 50 kiri.

“Untuk ketinggiannya 70 cm dan lebar 70 cm, serta ketebalan topi nya 25 cm. Kalau untuk ujung nya memang tidak rata dengan topi,” Katanya.

Selain itu, Surya sebagai pengawas pekerjaan dari Bina Marga perwakilan Provinsi mengatakan proyek tersebut bukan tender. “Ini proyek dari kantor UPTD 4 Bina Marga Provinsi yang ada perwakilan nya di Kabupaten Lampung Utara. Kalau masalah tebal atau ukuran nya, saya di sini hanya menunggu saja. Karena kami tidak ada perintah, dan juga posisi pekerjan ini milik Provinsi, jadi kami tidak di bekali RAB.” Ujar Surya kepada media ini, Rabu 08 Juni 2022.

Kemudian Surya sampaikan, untuk adukan semen pihaknya menggunakan adukan 7-1, “7 akong pasir dan 1 sak semen,” tegasnya.

Salah satu pengguna jalan, yakni Rudi ketika melintasi jalan tersebut menyampaikan jika bentuk pekerjaannya seperti itu akan cepat hancur.

“Kalau pekerjaan nya begini cepat hancur, tidak tahan lama. Apa lagi di tambal sama tanah bagian dalam nya, pasti cepat hancur.” Ucap Rudi.

Sampai berita ini di terbitkan, kepala UPTD 4 Perwakilan dari Provinsi Lampung tidak bisa di temui atau di konfirmasi mengenai dugaan pekerjaan tersebut.

Di minta kepada pemerintah daerah atau Provinsi untuk dapat meninjau ulang pekerjaan pembuatan siring pasang yang ada di Kabupaten Lampung Utara Tersebut. Karena kuat dugaan pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan bestek atu gambar.

Pewarta : Elva

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button