Di HUT Adhyaksa Ke 61 Kajari Blitar Berharap Pemkot Dan Pemkab Mencairkan Tunjangan Kesejahteraan Nakes

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 yang jatuh pada Kamis 22 Juli 2021 bertema “Berkarya Untuk Bangsa”, Kejaksaan Negeri Blitar melaksanakan dengan cara sederhana karena masih dalam suasana Pandemi Covid -19.

Kajari Blitar, Bangkit Sormin SH MH dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri

Menurut Kasi Intel Kejaksaan Negeri Blitar, Anwar R Zakaria mengatakan pelaksanaan Hari Bhakti Adhyaksa ini berbeda dari sebelumnya. Sesuai dengan arahan Pimpinan dari Kejaksaan Agung bahwa Seluruh Korp Keluarga Besar Adhyaksa harus mensukseskan pelaksanaan program pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19, terutama untuk pelaksanaan PPKM Darurat level 4 di wilayah Jawa-Bali.

“Seluruh jajaran Kejaksaan di minta wajib melakukan pendampingan dan menyukseskan tercapainya maksud dan tujuan PPKM Darurat tersebut,”ujar Anwar R Zakaria.

Kejaksaan Negeri Blitar sudah melakukan beberapa pelaksanaan kegiatan, diantaranya sudah berkirim surat ke Walikota Blitar dan Bupati,”bahwa kita siap melaksanakan operasi yustisi, dalam arti operasi yustisi ini untuk efek jera atau sosialisasi bagi para pelanggar PPKM Darurat, jadi lebih diutamakan persuasif nya dulu,”tandas Anwar R Zakaria.

Dalam surat tersebut pihaknya juga siap melakukan pendampingan pengadaan barang jasa,baik yang dilakukan Pemkot atau Pemkab, terutama dalam percepatan penaganan Covid -19.

“Kita juga menghimbau kepada Pemkot atau Pemkab agar segera mencairkan tunjangan kesejahteraan kepada Nakes, terutama Nakes yang menangani pasien Covid-19. Terakhir kita memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan lancar dan mendukung distribusi Vaksin agar sampai kepada masyarakat,Alhamdulillah beberapa arahan dari pimpinan sudah dapat kita laksanakan,”jelas Anwar R Zakaria.

Selain ada juga arahan terbaru dari Jaksa Agung bahwa pihaknya harus bersinergi dengan Polri dan TNI untuk menjaga ketersediaan Oksigen,ketersediaan Obat dan ruang rawat inap.

“Kita pada Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 ini melakukan berbagai kegiatan Bhakti Sosial seperti memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat, kepada Anak Yatim piatu dan Lansia. Kita juga memberikan wujud empati dan dukungan moril kepada Tenaga Kesehatan di seluruh fasilitas Kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di Kota Blitar maupun Kabupaten.”Terangnya.

“Kami berbagi sedikit, berupa wujud Kue kepada mereka para Nakes sebagai dukungan moril maupun empati kami, atas perjuangan para Tenaga Kesehatan dan Tenaga medis yang telah berjuang di garis depan dalam menangani Covid -19,”ungkap Anwar R Zakaria.

Terakhir pihaknya berharap dari Pimpinan agar pandemi segera berakhir,dan Kepada masyarakat untuk selalu mentaati 5M.

“Kita jajaran Kejaksaan Negeri Blitar juga memberikan empati dan dukungan moril kepada Tenaga Kesehatan agar tetap semangat karena mereka tidak sendirian dalam menghadapi Pandemi Covid-19, mengingat pentingnya tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid -19 di Wilayah Blitar Raya,”tandas Anwar R Zakaria.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close