Di Jalan Baru Itu Spanduk dan Umbul -Umbul Masih Berkibar

Kabupaten Semarang – Di hari ke tiga pasca penutupan TMMD Reguler ke 110, terlihat ibu -Ibu yang pulang dari sawah, beristirahat sejenak di pertigaan jalan yang baru dibangun melalui program TMMD di Desa Ketapang.

Di pertigaan jalan baru tersebut, tampak sunyi dan lengang, terlihat disamping kanan-kiri tanama padi yang masih muda dan hijau, menggambarkan suasana masyarakat Desa Ketapang yang sedang senang dan gembira karena jalannya baru hasil TMMD.

“Dulu jalan ini masih jelek dan kasar, masih banyak bongkahan batu dan lumpur serta rumput yang tumbuh di sekitar bahu jalan,tapi setelah ada TMMD di Desa Ketapang ini, Alhamdulillah jalan ini sekarang menjadi halus dan enak untuk dilewati,kami merasa nyaman saat mau pergi ke sawah atau ke kebun,” ungkap Ibu Pari.

Meskipun sepanjang jalan terlihat sepi dan lengang, namun ada yang masih nampak ramai menghiasi kanan kiri jalan tersebut, yaitu umbul-umbul yang masih berkibar di bahu jalan.

Masyarakat masih merasakan keberadaan dan kenangan satgas TMMD yang sebulan penuh berbaur dengan mereka yang masih terasa,sehingga umbul-umbul dan spanduk belum dilepas sebagai rasa rindu kepada para satgas TMMD tersebut. (Pendim 0714/Salatiga).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close