DaerahJambi

Di Usia 34 Tahun, Desa Serdang Jaya Semakin Maju

TANJABBAR,JAMBI – Diusia yang sudah dewasa ini,34 tahun Desa Serdang Jaya Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mendapat kepercayaan dalam bentuk penggelolaan air gambut sistim media kontak bertekanan (IPAG–SMKT) kapasitas 5L/perdetik.

Desa percontohan ini dipimpin seorang kades (Hanafi) yang juga sudah dipercaya oleh warganya dalam membimbing dan mengelola, baik itu insfrasturuktur atau lainnya.

“Dalam pengelolaan air bersih ini dipercayakan kepada Bumdes desa serdang jaya,” ujar Hanafi.

Namun untuk kegiatan Bumdes serdang jaya,untuk tahun 2018 ini, desa mengalokasikan dana sebesar 150 juta,untuk menambah modal Bumdes, dalam mengelola Air bersih dan simpan pinjam bagi ibu-ibu yang mau berusaha.

Lanjutnya di tahun 2017 melalui dana Desa sebesar 1Milyar,kita alokasikan untuk permodalan Air besih dan pasar. dan juga Sumber dana Bumdes selain Dana Desa ada juga berasal dari CSR WKS yang di alokasikan sebesar 200 juta yang bergerak dibidang ternak dan ada juga pengembangan budi daya jahe merah.tutupnya.

Ketua Bumdes, Rahmat menambahkan,jika semua ini berjalan dengan baik dan lancar,kami ada wacana untuk membeli mobil untuk alat tranportasi  sebagai serana angkutan barang agar dapat menyuplay dari luar serdang jaya.

“Semua ini murni dari dana Bumdes namun tetap menjadi aset Desa,” jelasnya kepada media ini. (Arm)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button