Home » Daerah » Di Usir Anak, Sarah Di Sambut Iptu Widodo Dengan Rumah Baru

Di Usir Anak, Sarah Di Sambut Iptu Widodo Dengan Rumah Baru

Penulis : Iswan
Editor    : Redaksi

Lampung Tengah,Mitratoday.com-Di usir Anak satu warga Dusun Tanjung Mulia, Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Kapolsek Way Pengubuan Sambut Sarah dengan rumah siap huni.

Peduli pada masyarakat yang kurang mampu, Kapolsek Way Pengubuan Iptu Widodo Rahayu tidak biarkan Sarah terlunta-lunta menumpang dengan warga setempat.

Kapolsek Way Pengubuhan Iptu Widodo Rahayu Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si mendengarkan keluhan warganya an Sarah alamat Dusun Tanjung  Mulia kampung Tanjung Ratu kecamatan Way Pengubuan.

“Sebelumnya telah disampaikan oleh Bhabinkantibmas Brigpol Sinurat bersama Kadus Dusun Tanjung Mulia serta Kepala Kampung Tanjung Ratu Samsuri kepada saya. Tentang adanya pembicaraan warga mengenai kejadian ibu Sarah ini, “kata Iptu Widodo Rahayu.

Melihat kejadian seperti ini Kapolsek juga langsung merasa bersimpati, karena Ibu Sarah ini tinggal dan menumpang di rumah warga atau kepala dusun.

“Bahwa Ibu Sarah tinggal menumpang bersama dengan keluarga anaknya (putrinya) yang ke dua yang telah menikah, dan hidup pas pasan, sehingga ibu sarah dan putri nya sering bertengkar kerena ibunya dianggap telah membebani keluarga tersebut,”terang Kapolsek.

Di ceritakan Kapolsek, Setiap terjadi keributan, perangkat kampung dan warga setempat sering rembuk dan mendamaikan keluarganya.
Terakhir terjadi keributan dengan putrinya mengusir ibu Sarah dari rumahnya dan ditampung oleh kepala dusun setempat.

“Selanjut saya berkoordinasi dengan Camat Way pengubuan untuk menangani permasalahan sosial yg dialami oleh ibu sarah,”Ujar Widodo.

Selanjutnya Kapolsek mengumpulkan bantuan baik dari anggota masyarakat dan donatur untuk membantu ibu Sarah untuk membangun rumah sederhana dinding papan dan lantai semen.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga Dusun setempat yangtwlah  bergotong royong membangun rumah ibi Sarah. Pada Hari Rabu (15/01/2020) sudah terbangun rumah sederhana pembangunannya Sudah 90 persen,”jelasnya.

Iptu Widodo pun mengungkapkan seperti pepatah bahwa kasih ibu sepajang jalan kasih anak sepanjang galak namun,” Kita berharap masih memiliki rasa peduli kepada sesama masyarakat dan tidak membeda-bedakan, semoga niat baik kita ditambah Allah serta saya berterima kasih kepada rekan Forkopimcam atas kerja samanya,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sarah dengan berlinangan air mata. Bahagia bercampur haru, Ia mengucapakan terima kasih atas bantuan yang diberikan warga yang hadir  walaupun tanahnya numpang,”Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan bapak-bapak semua yang hadir disini,”sambil mengusap air matanya tak terbendung lagi.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.