BlitarDaerah

Dialog dan Sosialisasi Pemasyarakatan 4 Pilar Oleh MPR RI dan NU Kabupaten Blitar

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Bertempat di Graha NU Jalan Halmahera Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Sabtu (03/04/2021) berlangsung Sosialisasi Pemasyarakatan Pilar 4 MPR RI.

Sosialisasi Pemasyarakatan 4 Pilar di hadiri Anggota DPR RI, Endro Hermono dari Komisi IV, Ketua PC NU Kabupaten Blitar Kyai Ardani beserta Jajaran Pengurus, Ketua Ansor Kabupaten Blitar, dan Ketua Ansor Kota Blitar, Bustomi.

Endro Hermono saat di konfirmasi media mengatakan bahwa sosialisasi Pemasyarakatan 4 Pilar merupakan program yang dilaksanakan MPR RI dan merupakan amanat Undang Undang.

“Kita tahu 4 Pilar ini adalah nilai nilai kebangsaan kita, Pancasila sebagai Ideologi.”Ujarnya.

Menurut politisi Gerindra ini, Undang-undang Dasar 45 sebagai konstitusi negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara serta NKRI sebagai bentuk negara.”Ini harus dijadikan sebagai landasan kebijakan hidup setiap warga dan bangsa negara Indonesia.”Tandasnya.

Dalam sosialisasi ini, Endro mengatakan bahwa NU dengan empat pilar sudah satu nafas.

“Ini adalah fakta sejarah bahwa tidak ada kontradiksi antara perjuangan NU, Pancasila dan 4 pilar, bagaimana mencintai Indonesia, bagaimana memahami Pancasila,”Kata Ketua DPC Gerindra Kota Blitar.

Sedangkan Wakil Ketua Rois NU Kabupaten Blitar, Muhammad Azizi Hasbullah, hari ini MPR RI melakukan Sosialisasi 4 Pilar kepada warga Nadlatul Ulama.

4 Pilar itu final sebelum ada Negara Indonesia, NU sudah mengamalkan Pancasila. Oleh sebab itu perlu ada pengkajian semangat Kebangsaan terutama BUMN, Rumah sakit dan sebagainya dari orang-orang yang ilmu agamanya kurang,yang banyak di cuci otaknya jadi perlu ada dialog Kebangsaan,”Jelas Muhammad Azizi.

Masih menurut Muhammad Azizi yang juga Tim Ahli MUI Kabupaten Blitar, kalau 4 pilar hanya di jelaskan dalam skala kebangsaan mereka tidak terima,”Kenapa mereka sudah mencap negara kita negara thogout. Kalau 4 Pilar kita dialog kan dalam urusan agama, bagaimana pandangan 4 Pilar ini dalam sisi hadist,dari sisi Qur’an, NU siap sekali.” Ucapnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button