Diam-Diam, Danramil Ini Cermati TMMD Jurangjero

Blora,mitratoday.com – Diam-diam Danramil satu ini, Danramil Cepu, Kapten Inf. Surana cermati pelaksanaan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora yang digelar di Desa Jruangjero, Kecamatan Bogorejo. Dia yang mantan Pasiter Kodim Blora itu, acap kali ke lokasi, baik bersamaan dengan Dandim dan sesama Persiwa Kodim, maupun bersangkat sendiri.

Disaat berada di lokasi, Pasiter Surana selalu menyempatkan untuk melihat dari dekat kegiatan pembangunan fisik yang menjadi sasaran TMMD yang akan berakhir tanggal 27 Maret mendatang. Mulai dari renovasi RTLH, jambanisasi, dan sejumlah pekerjaan fisik lainnya.

Sesekali Danramil Surana mendekati warga dan anggota Satgas untuk sekedar berdialog, ”berbagai ungkapan muncul dari warga terkait dengan pelaksanaan TMMD. Dimana pada dasarnya warga menyatakan senang dan mereka berharap ke depan program semacam TMMD bisa mereka nikmati kembali. Dengan adanya kegiatan serupa Warga Desa Jurangjero dan Desa Ketringan bisa sejajar dengan desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Blora,” ungkap Kapten Inf. Suarana.

Saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke lokasi TMMD, Danramil Cepu menyatakan, alasan dipilihnya Desa Jurangjero sebagai desa sasaran TMMD, karena desa tersebut tertinggal dari segi pembangunan secara fisik.

” Disamping tingkat pendapatan penduduk yang relatif masih rendah dengan rata-rata dari mereka berpenghasilan pas-pasan sebagai buruh tani. belum lagi prasarana perhubungan seperti jalan dan fasilitas umum lainnya tergolong masih ketinggalan dan kurang memadahi. Disisi lain peran serta masyarakat untuk membangun cukup tinggi,” ungkap Surana. (pendim 0721/Blora)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.