DaerahHeadlineTulang Bawang

Dibawah Kepemimpinan Winarti, Disdukcapil Tulang Bawang Raih Penghargaan

Tulang Bawang,mitratoday.com – Tak henti-hentinya Kabupaten Tulang Bawang menoreh prestasi. Kali ini Sai Bumi Nengah Nyappur mendapatkan Apresiasi Luar Biasa dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Kabupaten Tulang Bawang mampu meraih predikat “Sangat Baik” dalam penilaian “ Kabupaten Penyelenggara Pelayanan Publik”, tentu hal ini sangat membanggakan bagi seluruh Masyarakat.

Tangan dingin Kepala Disdukcapil Kabupaten Tulang Bawang, Syarif Ali SH mampu mentransformasi keinginan Bupati Tulang Bawang, Dr Hj Winarti SE.MH untuk melaksanakan pelayanan yang optimal dan Profesional kepada seluruh Masyarakat.

Kepiawaian Srikandi Tulang Bawang itu, meramu sistem pelayanan yang dikemas dalam cakupan 25 Program, menempatkan Kabupaten Tulang Bawang bertengger sebagai Kabupaten Penyelenggara Pelayanan Publik dengan kategori penilaian Sangat baik.

Keunggulan Kabupaten Tulang Bawang ini bukan tanpa alasan, Disdukcapil Tulang Bawang tidak hanya melaksanakan pelayanan di Mall Pelayanan Publik saja. Tapi juga melaksanakan Tekhnis Pelayanan dengan sistem “Jebol” atau jemput Bola.

“Pelayanan keliling ke Masyarakat di laksanakan menggunakan mobil keliling ke seluruh penjuru, baik di lingkungan Masyarakat maupun sekolah menengah Atas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.” Kata Bupati.

Adapun dengan rincian pelayanan diantaranya Pelayanan Massal yang langsung jadi, Pelayanan Kepada Warga yang lanjut Usia, Penyandang disabilitas serta melakukan pelayanan perekaman KTP Elektronik bagi pemilih pemula Anak-anak usia 17 Tahun pada 2024. Di samping Pelayanan jemput bola, Disdukcapil juga menerima pelayanan online yang bisa dilakukan menggunakan handphone Android.

Saat ini Disdukcapil Tulang Bawang telah memiliki aplikasi layanan yang diberi nama “Megou Pak“ yang merupakan Akronim dari “Melayani Warga Secara On line Untuk Penerbitan Administrasi Kependudukan”.

“Dengan Skema pelayanan terbaik inilah Disdukcapil Tulang Bawang mampu berbicara banyak di kancah Nasional. Tentu hal ini sangat Positif dan di harapkan mampu menjadi trigger (pemicu) bagi OPD lain dalam hal optimalisasi kinerja Aparatur Pemerintah.” Jelas Bupati.

Bupati menyampaikan rasa Syukur dan terima kasih nya kepada seluruh Tim yang telah bekerja secara Profesional dan maksimal, sehingga penghargaan dapat di raih Kabupaten Tulang Bawang.

“Bangga rasanya dinobatkan sebagai Kabupaten Penyelenggara Pelayanan Publik terbaik oleh Kemenpan RB Tahun 2021, dan erimakasih kepada seluruh Tim yang bertugas. Semoga ini menjadi kado spesial untuk Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. Hal ini Membuktikan bahwa kami Bersungguh- sungguh dalam melaksanakan pelayanan terhadap Masyarakat. Semoga menjadi barokah bagi kita semua, amin yarobbal alamin,“ Ujar Bupati.

Di tempat terpisah, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tulang Bawang Syarif Ali SH mengatakan bahwa beliau sangat bersyukur dan bangga atas kinerja tim Disdukcapil.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga pada kerja keras dan Gotong – royong Tim. Hal ini Positif dan sangat luar biasa semoga di Tahun-tahun selanjutnya, Disdukcapil Tulang bawang dapat mempertahankan prestasi terbaik. Bahkan harapan saya kedepan Kabupaten Tulang Bawang dapat meraih Prestasi yang lebih Spektakuler lagi,” ucapnya.

Kesungguhan 25 Program BMW Tulang Bawang di bawah kepemimpinan Dr Hj Winarti SE.,MH, Ujar Syarif dalam hal pelayanan Optimal terhadap Masyarakat, semoga mendapatkan tempat tersendiri di hati Masyarakat.

“Sehingga Masyarakat sungguh – sungguh percaya dengan kinerja dan Profesionalitas Aparatur. Hal ini penting disuarakan kepada Masyarakat luas, karena tujuan utama Bupati melalui 25 Program adalah demi untuk mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Aman, Mandiri dan Sejahtera.” Tutupnya. (Adv-Yudi W).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button