Diduga Kepsek SDN 01 Cempaka Terlilit Hutang Menutupi Dana Bos

Pewarta : Elva

Lampung Utara,Mitratoday.com-Di duga dana Bos triwulan kedua tahun 2020 tidak di salurkan. Fatimah selaku kepala sekolah SDN 01 Cempaka di panggil pihak Dinas melalui Kasi SD, Merlin pada hari Selasa (23/03/2021).

Bukan hanya itu, dugaan peyelewengan dana Bos Tidak sesuai Juklak Dan Juknis dana Bos, yang di haruskan kepada setiap pengadaan buku LKS atau pun buku Aksara lampung, atau Bahasa lampung. Namun di sekolah tersebut selama satu tahun ini diduga belum ada yang di beli.

Saat di konfirmasi di Ruangannya, Marlin selaku kasi SD menjelaskan bahwa Pihak Diknas sudah memanggil Plt kepala sekolah SDN 01 Cempaka.

Merlin menjelaskan kepada awak media Mitratoday.com dan koran merdeka 45, Bahwa diri nya dalam waktu dekat akan turun kesekolah tersebut untuk memastikan benar atau tidak ada indikasi dugaan tersebut.

Diwaktu yang sama di tempat yang sama, Fatimah menjelaskan kepada awak media bahwasanya, Uang Dana Bos pada tahun 2020, Tahap pertama tersebut tidak diambilnya.

Saya tidak mengambil dana tersebut, melainkan Pjs kepala sekolah yang lama, Kalau soal buku memang nggak pernah ada buku di sekolah tersebut. Sebelum Saya menjadi Plt Kepala sekolah.”kata fatimah.

“Jangankan mau menghabiskan Dana Bos, yang ada saya terlilit hutang untuk menutupi kebutuhan sekolah, pada tahun 2021 SDN 01 Cempaka muridnya 370 Siswa. Yang delapan Siswa baru masuk, Jadi tidak masuk di data dapodik. Sedangkan berbeda dengan laporan jumlah siswa yang sebenarnya, Jumlah siswa yang sebenar 379 Siswa, Rombel 15, Dan ruang kelas 15 lokal,” Jelasnya.

Diwaktu yang berbeda, Rojiah yang sempat menjadi Pjs, SD 01 Cempaka, Di hubungi via telephone menjelaskan bahwa Memang Benar pada tahun 2020 mulai ajaran baru semester pertama, Dana Bos Semester pertama yang seharusnya tidak di pergunakan untuk membayar buku malah ia bayarkan buku.

Kalau tidak percaya atau kurang yakin bisa hubungi ketua K3s.” Pungkasnya.

Di minta kepada pihak Dinas Pendidikan atau pihak terkait lainnya dapat menindak tegas dugaan kasus Dana Bos yang ada di SDN 01 cempaka.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close