Diduga Korupsi, Pemdes Pagar Gading Akan Dipanggil DPMD

Pewarta : Julian

Bengkulu Selatan,mitratoday.com-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Bengkulu Selatan akan memanggil Pemerintah Desa Pagar Gading kecamatan Pino Raya terkait atas dugaan tidak disiplin (Cepat pulang) ketika nantinya terbukti maka akan kita sangsi Tegas Sesuai aturan yang berlaku dan juga camat Pino Raya juga akan kita panggil untuk menanyakan kebenarannya, Selasa (22/6/2022).

Kepala Dinas DPMD Hamdan Syarbaini S.Sos mengatakan”jika memang terbukti mereka lebih cepat pulang dari Jam yang ditentukan, maka akan kita sangsi tegas,sesuai aturan yang berlaku,Salah satu sangsi yang tegas tidak akan kita Beri NIPD, Pemerintah Desa Di Bengkulu selatan Ini Masuk Pukul 08:00 Wib pulang Pukul 13:30 Wib dan Hari Sabtu tetap masuk,”terang Hamdan Syarbaini.

Menanggapi hal tersebut Ketua Sekber Yon Maryono angkat bicara,”ini adalah salah satu bentuk korupsi waktu dari keterangan kepala DPMD masuk pukul 8:00 Wib Pulang Pukul 13:30 Wib sedangkan mereka diduga sudah pulang pada pukul 11:30 wib intinya mereka sudah korupsi waktu selama 2 Jam,”Jelas yon maryono.

Sangat disayangkan hal seperti ini masih terjadi, padahal ketika Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kabupaten BS mengadakan deklarsi beberapa bulan yang lalu, terkait penerbitan NIPD salah satu peniliannya nanti adalah masalah kehadiran kerja. Yang tertuang di dalam Peraturan Bupati Nomor 16 Tahun 2018 yang mengatur tentang jam kerja ASN maupun Pemeritah Desa.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu Camat Pino Raya Hendri Parizal, SE saat ditemui di ruang kerjanya oleh Tim Sekber Media, sangat menyesalkan atas semua kejadian itu. Dia mengatakan akan memanggil seluruh Apratur Pemerintah Desa Pagar Gading.

“Ya, saya akan memanggil mereka dan tidak hanya sampai di situ saja, jika dalam hal pelanggaran Perbup Nomor 16 Tahun 2018 ada unsur kesengajaan maka saya akan memberikan sangsi tegas,”pungkas Hendri Parizal.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close