DaerahHeadlineJambi

Diduga Limbah Petrochina Di Buang Ke Anak Sungai Depan Permukiman Warga

Geragai, mitratoday.com – Lagi-lagi Petrochina di duga membuang limbah B3 ke anak sungai depan pemukiman warga, anak sungai yang mengalir dari Base cam steging ke simpang 4 blok D, tepat nya di depan pemukiman warga RT 17 RW 04 Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, ( 19/09/18).

Selasa sore sekita jam 17:13 wib setelah hujan, salah satu warga melihat air anak sungai warnanya sangat hitam,
Sebut saja atok dan juga anggota LSM Abri.

“Ketika saya mau pulang dari kantor lsm abri, kebetulan kantor kami depan pipa petrochina. Saya sangat terkejut melihat air anak sungai (parit) depan kantor kami kok hitam nian, ini jelas air limbah,” ungkap atok.

“Dugaan sementara ini limbah berasal dari petrochina dan sample nya sudah kita ambil, kami dari LSM Abri akan menguji di Lab, limbah ini mengandung zat apa, dampak negatif nya untuk masyarakat sini seperti apa dan limbah ini meluap ataukah memang sengaja di buang, karena sampai saat ini pihak dari petrochina belum bisa di komfirmasi,” pungkas atok.

Dari pantauan tim mitratoday.com mencoba mempertanyakan (komfirmasi) ke pihak Petrochina lewat WA perihal limbah tersebut, akan tetapi tidak ada respon/tidak ada jawaban, hingga berita ini di tayangkan. (7on)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button