Diduga Sunat Dana Desa Untuk BLT, Kantor Kepala Desa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Digeruduk Warga

Penulis : Teguh

Langkat,Mitratoday.com-Ratusan Masyarakat gruduk Kantor Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.Jum’at (22/05/20) aksi ini menuntut Kepala Desa Sartiman agar mundur dari jabatannya.

Kekesalan itu disampaikan Salah satu pembicara aksi Salbiya (39) warga Dusun V, Desa paya rengas menyampaikan merasa kecewa dengan perlakuan oknum Kades yang baru saja dilantik kurang Lebih tujuh bulan itu.

“Mereka meminta Penjelasan mengenai Dana Desa (DD) yang bernilai Rp.800.000.00,- Yang harusnya di keluarkan 25% menurut salbiya untuk BLT covid-19.”Kenapa hanya 11 Orang saja yang menerima BLT DD ini selebihnya kemana?? Kami ingin Bantuan yang di anggarkan dari Dana desa untuk Covid-19 yang berjumlah 25% dari Delapan Ratus Juta itu di Bagi rata Khusnya yang sama sekali tidak dapat bantuan”,Ujar Salbiya.

Di tengah-tengah perkumpulan Masyarakat Kepala Desa Sartiman mengungkapkan kepada masyarakat,”Masalah Pendataan itu oleh Kepala Dusun saya tidak tau berapa jumlah persen yang harus di keluarkan”,Ungkap Sang Kades.

Terpisah Camat Hinai Nawawi, S.STP menerangkan bahwasannya pihak Pemerintah Kecamatan Hinai mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Paya Rengas telah menyampaikan aspirasi secara aman dan damai.

“Kita masih menunggu proses Musyawarah dan pendataan kembali saya mohon kepada warga Paya Rengas untuk menjaga Desa agar tetap aman dan kondusif”,Ujar Nawawi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close