Diduga Tenaga Honorer Bagikan Sembako Dari Paslon 01

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,Mitratoday.comTerkait dengan video yang beredar, yang diduga oknum pegawai honorer yang bertugas di Pemerinrah Kabupaten Lampung Tengah, sedang membagi-bagikan paket sembako berupa minyak goreng dan sabun, kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengkampanyekan salah satu Pasangan Calon nomor urut.01, Loekman Djoyosoemarto-ilyas Hayani Muda yang dilakukan di Wilayah dusun ll, Kecamatan Terbanggi Besar, pada selasa 1 Desember 2020.

Menanggapi hal itu, Ketua relawan Basmi, Abdul Razak meminta pihak Bawaslu dapat menyelidiki dan menindaklanjuti terkait di dalam video yang beredar tersebut. Menurutnya, bahwa pihak Panwascam setempat telah mengetahui adanya bagi-bagi sembako tersebut, namun sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari pihak Bawaslu.

“Saya minta pihak Bawalu dapat segera menyeliduki terkait video tersebut, dan bila hal itu ditemukan adanya pelanggaran, saya minta pihak Bawaslu dapat memprosesnya secara aturan dan UU Pilkada yang berlaku,”Tegas Razak, di posko Basmi, Rabu (2/12).

Selain itu Abdul Razak juga meminta pihak penyelanggara Pilkada, khususnya Bawaslu, dan Panwascam untuk dapat lebih memantau pergerakan dari masing-masing Paslon, mengingat batas waktu Kampanye tinggal beberapa hari lagi, dan akqn masuk pada tahap masa tenang bagi masing-masing Paslon.

“Jangan karena Paslon nomor urut 01 itu petahana, jadi pihak Bawaslu tidak mampu menindaklanjuti hal itu. Tapi saya yakin pihak Bawaslu akan bekerja secara propesional,” imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum satu pun pihak Bawaslu yang bisa di minta keterangan.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
error:
Close
Close