DaerahLampung

 Diduga Tidak Sesuai Dengan Bestex Bekerjaan Fisik  Dana Desa Sudah Mulai Rusak

Lampura,mitratoday.com– Diduga tidak sesua bestex pekerjaan DD atau dana desa di tahun 2018 di desa papan asri kec abung semuli kab lampung utara membangun siring pasang lapangan bola futsall dan pembangunan gedung Pkk sudah mulai pecah/hancur.

Saat ketua depriwansyah dpw lembaga sosialkontrol (kpk) yang di diduga pekerjaan siring pasang atau derenase RK.111.RT.11 dan pembangunan gedung kantor yang tidak enak dilihat oleh kasat mata atau terlihat tambalan bekas lubang di gedung bagian belakang nya tidak mulus./retak di desa papan asri terlihat asal jadi dan sudah bayak yang retak atau hancur

Saat di kompirmasi santo warga desa papan asri RK.01RT01 kec abung semuli kabupaten lampung utara mengatakan pembuatan derenase di tahun 2018, yang di kelola oleh desa melalui angaran dana desa (DD)menurut santo yang bekerja dan membuat derenase atau siring pasang bukan masyarakat sini dan menurut santo pekerjaan derenase asal jadi pasal nya. Setau saya kalau pembuatan derenase agar lebih indah dan lebih rapih lagi dia harus memakai topi tidak seperti ini saya mewakili warga desa papan asri sangat kecewa dan klu pekerjaan gini cepet rusak dan repot nya lagi kalau rusak kan warga yang membenahi atau merapih kan nya lagi.

Dan aneh nya lagi baru beberapa bulan pekerjaan pebuatan derenase atau siring pasang nya udah mulai pecah dan berlubang, di duga adukan semen ini bermasalah contoh nya saja saya membuat gorong gorong di depan rumah saya yang makai uang pribadi saya bukan uang negara, adukan nya 1x 7 aja kuat itu saja untuk di lewati mobil truc saya yang bermuatan berton ton tidak ada apa apa. Nah ini uang negara untuk rakyat baru beberapa bulan udah mulai rusak atau sudah berlubang.

Saat di kompirmasi di rumah warga yang kebatulan di samping rumah nya pembuatan siring pasang siti dan rekan nya warga desa papan asri RK.111.RT11 kec abung semuli kab lampung utara mengakatan ini dua kali pekerjaan pak yang pertama di sebelah sana dan yang trakhir , di sambung di samping rumah saya menurut siti dan teman nya padahal ini pak belum serah terima sudah pada retak gini kemungkinaan besar kurang metreal atau kurang semen.

Dan sayang nya lagi uang pemerintah pusat yang di bangun buat warga desa tapi keyataan nya begini gak bermutu atau tidak berkualitas, padahal sudah sering ada yang mengontrol pekerjaan tersebut dan saya dengar degar si pak kata nya ukuran atau panjang nya kurang kami sebagai warga kami tidak berani berkomentar takut salah yang ada nanti kami malah di bentak.

Awak media pun setelah mendapatkan impormasi dari warga di sekitar pembangunan derenase/siring pasang bergegas mendatangi kediaman kepala desa papan asri yang bernama Kasbi, namun yang menemui awak media istri nya Kasbi menurut istri kepala desa kasbi, pak Kasbi nya masih dijalan membawa motor pentaris dinas kata nya pak kades nya lg undangan.

Harapan siti kepada pihak yang terkait kusus nya pihak dinas yang menangani masalah pembangunan desa agar dapat memeriksa dan membenahi/rusak siring siring yang retak retak ujar nya.(Elva)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button