Diikuti 23 Peserta, Pemkot Bengkulu Gelar Evaluasi Kinerja Dan Uji Kompetensi

Kota Bengkulu,Mitratoday.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyelenggarakan evaluasi kinerja dan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang diikuti 23 peserta terdiri dari para pejabat Eselon II di aula kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Selasa (20/4/2021).

Melalui uji kompetensi ini, seorang ASN tidak saja dari aspek psikologinya, tetapi yang lebih penting adalah aspek kompetensi dan kapabilitasnya untuk memangku sebuah jabatan. Hasilnya nanti menjadi rujukan kita untuk meletakan posisi pejabat.

Uji kompetensi dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi didampingi Kepala BKPP Achrawi. Dirinya pun mengatakan melalui evaluasi ini nantinya dapat melihat sejauh mana kemampuan para pejabat eselon II.

“Melalui evaluasi ini kita ingin melihat sejauh mana kemempuan kompetensi para pejabat eselon II. Sehingga nanti berdasarkan hasil evaluasi ini akan diakumulasi pencocokan tempat yang akan diberikan,” jelas Arif.

Dikatakan Arif, akan ada beberapa opsi yang diberikan setelah evaluasi nantinya.

“Ada beberapa opsi setelah mengetahui hasilnya, pertama tetap dijabatan mereka. Kedua dilakukan rolling jabatan antar OPD. Yang terakhir, apabila mereka tidak cakap lagi duduk dijabatan eselon II akan diganti,” tuturnya.

Untuk masalah mutasi, Arif menuturkan akan menunggu hasil dari evaluasi, setelah itu baru menentukan kebijakan. “Untuk evaluasi kita sudah ada izin dari KASN. Jadi kita lihat dulu perkembangannya, kan ada waktu sekitar seminggu lebih evaluasinya. Setelah itu baru diambil kebijakan sesuai dengan laporannya,” tutupnya.(MC-FR).

Berikut rincian uji kompetensi yang akan diikuti para pejabat eselon II dari tanggal (16/4/2021) hingga (4/5/20201) :

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close